Connect With Us

BLK Kota Tangerang Buka Pelatihan Satpam

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 22 Desember 2014 | 19:14

Ilustrasi Satpam (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Tangerang menyiapkan Pelatihan Satuan Pengamanan (Satpam) yang akan dibuka dalam dua angkatan pada tahun 2015. Pelatihan yang dilakukan di Gedung BLK Kota Tangerang ini dimaksudkan untuk menyiapkan tenaga berketerampilan kerja sebagai tenaga pengamanan.

"Sebelumnya kita sudah buka 12 kelas pelatihan kerja. Kali ini pelatihan satpam, setiap angkatannya akan diikuti sebanyak 20 orang, yang pesertanya telah disiapkan," kata Yusuf Iskandar, PPTK Pelatihan pada BLK Kota Tangerang.

Dikatakannya, para peserta akan mengikuti pelatihan selama 12 hari yang akan dilangsungkan di tahun depan. Peserta akan dibekali teori dasar pengamanan serta beragam praktiknya.

"Pelatihan satpam merupakan pelatihan baru yang dibuka BLK. Kita melihat semakin banyaknya pusat perbelanjaan dan perkantoran di Kota Tangerang akan memerlukan banyak petugas keamanan. Karena  itu diharapkan pelatihan ini dapat memenuhi kebutuhan lowongan kerja bagian satpam," jelasnya.

Menurut Yusuf, di tahun 2014, BLK dibawah naungan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang, telah meluluskan 240 tenaga terampil siap kerja dari 12 kelas pelatihan yang dibuka.

Program ini terus dijalankan yang tiap tahunnya diikuti ratusan orang dari berbagai jenis pelatihan seperti montir motor, montir mobil, menjahit, service pendingin, serta pelatihan las.

"Pelatihan ini dibuka gratis bagi warga Kota Tangerang. Peminat cukup mendaftarkan diri ke Kantor UPTD BLK Kota Tangerang di Jalan Bendung Pintu Air Sepuluh, depan Kecamatan Neglasari," jelasnya.
 
TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill