Connect With Us

Dindik Kota Tangerang Setuju Ujian Nasional Diubah

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 2 Januari 2015 | 17:41

| Dibaca : 568

Ujian Nasional di Lapas (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memutuskan untuk mengubah teknis dan konsep Ujian Nasional (Unas) 2013, dimana hasil Unas tidak menjadi tolok ukur kelulusan, melainkan hanya sebagai pemetaan pemerataan kualitas pendidikan nasional. Menanggapi hal tersebut Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menyambut baik.
 
"Kami tidak masalah kalau diubah, tapi kami mengharapkan jika konsep Unas arahnya pada manajemen yang berbasis sekolah," kata Kepala Dindik Kota Tangerang Ahmad Lutfi, Jumat (2/1).
 
Lutfi menjelaskan bahwa pihak sekolah lebih paham terkait potensi dan nilai anak selama belajar di sekolahnya. Sedangkan konsep ujian nasional hanya melihat hasil saat pelaksanan tesnya saja.
 
"Sekolah yang menyelengarakan proses kegiatan belajar mengajar, sehingga lebih paham muridnya. Kalau ujian nasional dipotretnya seketika hanya pada hari itu saja, sehingga tidak mengcover nilai anak saat di sekolah," jelas Lutfi.
 
Meski demikian, dia masih menunggu hasil keputusan dari Kemendikbud terkait perubahan Unas yang rencananya diganti menjadi Evaluasi Nasional. "Masih menunggu, belum ada keputusan. yang pasti kita setuju, karena evaluasi itu lebih luas penilaiannya," jelasnya.
 
Saat ini pihaknya telah mempersiapkan pelaksanaan Unas 2015 dengan menyerahkan data calon perserta ujian tingkat SMP, SMA dan SMK ke Kemendikbud. "Data sudah diserahkan, kalau pelaksanaan kisi-kisi atau try out belum," jelasnya.
 
MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

PROPERTI
Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Jumat, 3 Februari 2017 | 16:00

TANGERANGNews.com-Dua factory outlet terbaru besar dan terbesar di Qbig BSD City, Tangsel, yakni Factory outlet tersebut adalah Truly premiun Outlet (TPO) dan FAMOGAL (Fashionable Moslem Gallery, mulai dibuka.

NASIONAL
15 Februari 2017 Ditetapkan Libur Nasional

15 Februari 2017 Ditetapkan Libur Nasional

Sabtu, 11 Februari 2017 | 09:00

TANGERANGNews.com-Bertepatan dengan hari pemungutan suara Pilkada serentak yang akan dilaksanakan di 101 daerah pada Rabu (15/2/2017), Presiden Joko Widodo menetapkan tanggal tersebut sebagai hari libur nasional.

KAB. TANGERANG
2010, Pabrik Pengolahan Kayu di Balaraja Juga Pernah Kebakaran

2010, Pabrik Pengolahan Kayu di Balaraja Juga Pernah Kebakaran

Selasa, 28 Maret 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Kebakaran yang terjadi di PT. Sarana Mulya Eka Prakasa, Desa Sentul Jaya, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Selasa pagi (28/3/2017) bukan yang pertama kali terjadi.

"Ketika satu pintu tertutup, pintu-pintu lainnya terbuka, tetapi kita sering terlalu lama menatap dan menyesali pintu yang tertutup itu, sehingga kita tidak melihat pintu yang terbuka untuk kita."

Alexander Graham Bell