Connect With Us

Dindik Kota Tangerang Setuju Ujian Nasional Diubah

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 2 Januari 2015 | 17:41

| Dibaca : 844

Ujian Nasional di Lapas (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memutuskan untuk mengubah teknis dan konsep Ujian Nasional (Unas) 2013, dimana hasil Unas tidak menjadi tolok ukur kelulusan, melainkan hanya sebagai pemetaan pemerataan kualitas pendidikan nasional. Menanggapi hal tersebut Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menyambut baik.
 
"Kami tidak masalah kalau diubah, tapi kami mengharapkan jika konsep Unas arahnya pada manajemen yang berbasis sekolah," kata Kepala Dindik Kota Tangerang Ahmad Lutfi, Jumat (2/1).
 
Lutfi menjelaskan bahwa pihak sekolah lebih paham terkait potensi dan nilai anak selama belajar di sekolahnya. Sedangkan konsep ujian nasional hanya melihat hasil saat pelaksanan tesnya saja.
 
"Sekolah yang menyelengarakan proses kegiatan belajar mengajar, sehingga lebih paham muridnya. Kalau ujian nasional dipotretnya seketika hanya pada hari itu saja, sehingga tidak mengcover nilai anak saat di sekolah," jelas Lutfi.
 
Meski demikian, dia masih menunggu hasil keputusan dari Kemendikbud terkait perubahan Unas yang rencananya diganti menjadi Evaluasi Nasional. "Masih menunggu, belum ada keputusan. yang pasti kita setuju, karena evaluasi itu lebih luas penilaiannya," jelasnya.
 
Saat ini pihaknya telah mempersiapkan pelaksanaan Unas 2015 dengan menyerahkan data calon perserta ujian tingkat SMP, SMA dan SMK ke Kemendikbud. "Data sudah diserahkan, kalau pelaksanaan kisi-kisi atau try out belum," jelasnya.
 
TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi