Connect With Us

Dindik Kota Tangerang Setuju Ujian Nasional Diubah

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 2 Januari 2015 | 17:41

| Dibaca : 640

Ujian Nasional di Lapas (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memutuskan untuk mengubah teknis dan konsep Ujian Nasional (Unas) 2013, dimana hasil Unas tidak menjadi tolok ukur kelulusan, melainkan hanya sebagai pemetaan pemerataan kualitas pendidikan nasional. Menanggapi hal tersebut Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menyambut baik.
 
"Kami tidak masalah kalau diubah, tapi kami mengharapkan jika konsep Unas arahnya pada manajemen yang berbasis sekolah," kata Kepala Dindik Kota Tangerang Ahmad Lutfi, Jumat (2/1).
 
Lutfi menjelaskan bahwa pihak sekolah lebih paham terkait potensi dan nilai anak selama belajar di sekolahnya. Sedangkan konsep ujian nasional hanya melihat hasil saat pelaksanan tesnya saja.
 
"Sekolah yang menyelengarakan proses kegiatan belajar mengajar, sehingga lebih paham muridnya. Kalau ujian nasional dipotretnya seketika hanya pada hari itu saja, sehingga tidak mengcover nilai anak saat di sekolah," jelas Lutfi.
 
Meski demikian, dia masih menunggu hasil keputusan dari Kemendikbud terkait perubahan Unas yang rencananya diganti menjadi Evaluasi Nasional. "Masih menunggu, belum ada keputusan. yang pasti kita setuju, karena evaluasi itu lebih luas penilaiannya," jelasnya.
 
Saat ini pihaknya telah mempersiapkan pelaksanaan Unas 2015 dengan menyerahkan data calon perserta ujian tingkat SMP, SMA dan SMK ke Kemendikbud. "Data sudah diserahkan, kalau pelaksanaan kisi-kisi atau try out belum," jelasnya.
 

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

TOKOH
Meninggalnya Danarto, Kehilangan Besar Sastrawan Indonesia

Meninggalnya Danarto, Kehilangan Besar Sastrawan Indonesia

Rabu, 11 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Dunia sastra Indonesia berduka, kali ini seorang Sastrawan besar kembali berpulang. Danarto, berpulang usai dirinya mengalami kecelakaan di daerah Ciputat Tangsel.

TANGSEL
Ngebut Honda Jazz Tabrak Gerobak Pedagang Sampai Porak Poranda

Ngebut Honda Jazz Tabrak Gerobak Pedagang Sampai Porak Poranda

Sabtu, 21 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Sebuah mobil Honda Jazz dengan nomor polisi B 178 YL menabrak pedagang gerobak penjual sepatu yang berada di

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim