Connect With Us

Dindik Kota Tangerang Setuju Ujian Nasional Diubah

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 2 Januari 2015 | 17:41

| Dibaca : 615

Ujian Nasional di Lapas (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memutuskan untuk mengubah teknis dan konsep Ujian Nasional (Unas) 2013, dimana hasil Unas tidak menjadi tolok ukur kelulusan, melainkan hanya sebagai pemetaan pemerataan kualitas pendidikan nasional. Menanggapi hal tersebut Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menyambut baik.
 
"Kami tidak masalah kalau diubah, tapi kami mengharapkan jika konsep Unas arahnya pada manajemen yang berbasis sekolah," kata Kepala Dindik Kota Tangerang Ahmad Lutfi, Jumat (2/1).
 
Lutfi menjelaskan bahwa pihak sekolah lebih paham terkait potensi dan nilai anak selama belajar di sekolahnya. Sedangkan konsep ujian nasional hanya melihat hasil saat pelaksanan tesnya saja.
 
"Sekolah yang menyelengarakan proses kegiatan belajar mengajar, sehingga lebih paham muridnya. Kalau ujian nasional dipotretnya seketika hanya pada hari itu saja, sehingga tidak mengcover nilai anak saat di sekolah," jelas Lutfi.
 
Meski demikian, dia masih menunggu hasil keputusan dari Kemendikbud terkait perubahan Unas yang rencananya diganti menjadi Evaluasi Nasional. "Masih menunggu, belum ada keputusan. yang pasti kita setuju, karena evaluasi itu lebih luas penilaiannya," jelasnya.
 
Saat ini pihaknya telah mempersiapkan pelaksanaan Unas 2015 dengan menyerahkan data calon perserta ujian tingkat SMP, SMA dan SMK ke Kemendikbud. "Data sudah diserahkan, kalau pelaksanaan kisi-kisi atau try out belum," jelasnya.
 
KAB. TANGERANG
Polisi Penggerak Literasi di Tangerang Diganjar Dua Penghargaan

Polisi Penggerak Literasi di Tangerang Diganjar Dua Penghargaan

Senin, 25 September 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Bripka Wahyudin, anggota Polsek Cisoka yang menyedot perhatian publik atas inovasinya menjadikan motor dinasnya sebagai perpustakaan keliling mendapatkan penghargaan dari Kapolresta Tangerang, AKBP Sabilul Alif.

BANTEN
KPK dan Satunama Godok Calon Politisi Muda Anti Korupsi

KPK dan Satunama Godok Calon Politisi Muda Anti Korupsi

Senin, 25 September 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Sepanjang 2004 hingga Maret 2017, ada sekitar 643 orang yang ditangkap KPK karena kasus tindak pindana korupsi.

TEKNO
2 Pelajar SMK di Tangerang Temukan Listrik dari buah

2 Pelajar SMK di Tangerang Temukan Listrik dari buah

Senin, 28 Agustus 2017 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Sumber energi listrik alternatif terbarukan terus bermunculan untuk menggantikan energi yang berasal dari fosil yang persediaannya semakin menipis.

SPORT
Persita Tangerang Kalah 1-2 dari Persibat Batang

Persita Tangerang Kalah 1-2 dari Persibat Batang

Jumat, 22 September 2017 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Persita Tangerang kalah dalam pertandingan melawan Persibat Batang dengan skor 1-2, di Stadion Singaperbangsa

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie