Connect With Us

Arief Mutasi Pegawai Berkali-kali, DPRD Tangerang : Itu Hak Kepala Daerah

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 4 Januari 2015 | 16:03

Soeparmi (Dira Derby / TangerangNews)

 TANGERANG-DPRD Kota Tangerang mengaku tidak ikut campur terkait mutasi sejumlah pegawai yang dilakukan berkali-kali oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. Padahal mutasi tersebut menjadi sorotan sejumlah aktivis di Kota Tangerang.
 
“Kalau mutasi itu kan hak kepala daerah.  Dewan tidak ikut campur dalam hal itu. Kita hanya mengawasi kinerja SKPD-nya,” kata Ketua DPRD Kota Tangerang Soeparmi, Minggu (4/1).
 
Soeparmi mengatakan, pihaknya lebih akan mengawasi kinerja para pegawai setelah mereka dimutasi, untuk memastikan mereka bisa bekerja dengan baik.
“Jadi dilihat apakah berhasil atau tidak mutasi tersebut, misalnya anggaran ada Silpa atau tidak, programnya berhasil atau tidak,” jelasnya.
 
Jika dalam kinerjanya dinilai tidak baik, kata Suparmi, tentu akan dievaluasi oleh DPRD Kota Tangerang.  Namun saat ini, pihaknya ingin melihat dulu kinerja pada SKPD usai dimutasi. “Kita lihat saja dulu,” tukasnya.
 
Seperti diketahui, Wali Kota Arief R Wismansyah dan Wakil Wali Kota Sachrudin selama periode jabatannya sudah melakukan beberapa kali mutasi pegawai. Hal tersebut pun disorot oleh Tangerang Raya Institute (Trains)‎.  
 
Berdasarkan data Trains, mutasi pertama dilakukan Arief pada 6 Januari 2014, dimana ada 10 orang yang kena mutasi. Untuk mutasi kedua yang dilakukan kepada tujuh orang pegawai pada 27 Januari 2014.
 
Untuk mutasi ketiga dilakukan Arief pada 13 Februari 2014 dimana 65 orang dimutasi. Sementara untuk mutasi keempat dilakukan pada 11 Maret 2014 ada 46 pegawai yang dimutasi. Mutasi kelima 12 maret 2014 secara besar-besaran, setidaknya ada 86 orang pegawai dijajarannya dimutasi Arief.
 
Mutasi keenam saat Hari pertama kerja saat puasa, Arief langsung melakukan mutasi sejumlah pejabat pejabat esselon II, III dan IV pada Senin (30/6). Mutasi ketujuh terjadi di penghujung 2014 jumlahnya ratusan untuk pejabat esselon II, III, dan IV. Mutasi ini juga karena alasan adanya perubahan SOTK.
 
 
NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill