Connect With Us

Indagkop Bahas HET Gas Elpiji 3 Kg

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 13 Januari 2015 | 17:28

| Dibaca : 1560

Tabung Gas 3kg ( / *)

TANGERANG-Pemerintah (Pemkot) Kota Tangerang telah menerima usulan Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk gas elpiji ukuran 3 Kilogram dari Hiswana Migas Kota Tangerang.
 
Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Indagkop) Kota Tangerang Sudadi mengatakan,usulan harga HET yang diterima Kota Tangerang untuk elpiji ukuran 3 kilogram dikisaran Rp16 ribu per tabung. Namun pihaknya belum memutuskan harga HET elpiji tersebut.
 
“Kita akan membahasnya dulu, belum bisa memastikan harga akan sama dengan usulan,” katanya, Selasa (13/1).
 
Menurut Sudadi, penentuan HET elpiji ukuran 3Kg berdasarkan sejumlah komponen seperti kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), ongkos transportasi dan onderdil kendaraan pendistribusi gas tersebut.
 
“Berdasarkan aturan, kenaikan harga harusnya sekitar 7 persen. Biasanya kenaikan dibawah harga usulan Hiswana,” jelasnya.
 
Sudadi menjelaskan, saat ini harga gas elpoji 3Kg masih Rp 14.500 per tabung di agen. Sedangkan harga di warung dan kios mencapai Rp 17-18 ribu per tabung.  Harga HET sendiri hanya menentukan harga gas dari agen yang saat ini berjumlah 38 agen.
 
“Kalau yang di warung kita tidak bisa atur. Namun biasanya harga tidak bisa terlalu tinggi, karena bersaing dengan penjual lain,” terangnya.
 
Sementara quota gas 3Kg untuk Kota Tangerang mencapai 1600 tabung per bulan. Diperkirakan tahun ini ada peningkatan quota sekitar 10 persen. “Peningkatan tergantung banyaknya permintaan dan pemakaian dari masyarakat,” paparnya.
 

WISATA
Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Rabu, 26 September 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Kalau kamu orang Indonesia asli, pasti sudah nggak asing ya dengan legenda Malin Kundang. Cerita rakyat dari Sumatera Barat ini sudah diperkenalkan kepada anak-anak sejak kecil.

SPORT
71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

Senin, 15 Oktober 2018 | 19:03

TANGERANGNEWS.com-71 atlet menembak pada perhelatan olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke-5 pada cabang olah raga (cabor) menembak akan

TEKNO
Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas

AYO! TANGERANG CERDAS
Ini Area Revolusi Digital Milennial di Tangerang

Ini Area Revolusi Digital Milennial di Tangerang

Senin, 8 Oktober 2018 | 10:21

TANGERANGNEWS.com-Arena teknologi digital milenial, Techpolitan, resmi beroperasi di The Breeze BSD City, Tangerang.

"Hidup lah untuk memberi yang sebanyak-banyaknya, bukan untuk menerima yang sebanyak-banyaknya"

Andrean Hirata