Connect With Us

Indagkop Bahas HET Gas Elpiji 3 Kg

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 13 Januari 2015 | 17:28

| Dibaca : 1544

Tabung Gas 3kg ( / *)

TANGERANG-Pemerintah (Pemkot) Kota Tangerang telah menerima usulan Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk gas elpiji ukuran 3 Kilogram dari Hiswana Migas Kota Tangerang.
 
Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Indagkop) Kota Tangerang Sudadi mengatakan,usulan harga HET yang diterima Kota Tangerang untuk elpiji ukuran 3 kilogram dikisaran Rp16 ribu per tabung. Namun pihaknya belum memutuskan harga HET elpiji tersebut.
 
“Kita akan membahasnya dulu, belum bisa memastikan harga akan sama dengan usulan,” katanya, Selasa (13/1).
 
Menurut Sudadi, penentuan HET elpiji ukuran 3Kg berdasarkan sejumlah komponen seperti kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), ongkos transportasi dan onderdil kendaraan pendistribusi gas tersebut.
 
“Berdasarkan aturan, kenaikan harga harusnya sekitar 7 persen. Biasanya kenaikan dibawah harga usulan Hiswana,” jelasnya.
 
Sudadi menjelaskan, saat ini harga gas elpoji 3Kg masih Rp 14.500 per tabung di agen. Sedangkan harga di warung dan kios mencapai Rp 17-18 ribu per tabung.  Harga HET sendiri hanya menentukan harga gas dari agen yang saat ini berjumlah 38 agen.
 
“Kalau yang di warung kita tidak bisa atur. Namun biasanya harga tidak bisa terlalu tinggi, karena bersaing dengan penjual lain,” terangnya.
 
Sementara quota gas 3Kg untuk Kota Tangerang mencapai 1600 tabung per bulan. Diperkirakan tahun ini ada peningkatan quota sekitar 10 persen. “Peningkatan tergantung banyaknya permintaan dan pemakaian dari masyarakat,” paparnya.
 

KOTA TANGERANG
Siapkan Rp9 Miliar, Pemkot Akan Bangun Gedung Baru SDN 15 Tangerang

Siapkan Rp9 Miliar, Pemkot Akan Bangun Gedung Baru SDN 15 Tangerang

Senin, 20 Agustus 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan membangun gedung baru untuk SDN 15 Tangerang. Upaya itu dilakukan lantaran gedung yang saat ini ditempati siswa yaitu di samping TangCity Mall, sudah mulai rusak.

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

HIBURAN
Festival Kuliner Serpong 2018 Hadirkan Pesona Bumi Borneo

Festival Kuliner Serpong 2018 Hadirkan Pesona Bumi Borneo

Senin, 20 Agustus 2018 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Memasuki tahun ke delapan, Summarecon Mal Serpong (SMS) kembali menggelar perhelatan akbar Festival Kuliner Serpong (FKS) yang

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie