Connect With Us

Indagkop Bahas HET Gas Elpiji 3 Kg

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 13 Januari 2015 | 17:28

| Dibaca : 1952

Tabung Gas 3kg ( / *)

TANGERANG-Pemerintah (Pemkot) Kota Tangerang telah menerima usulan Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk gas elpiji ukuran 3 Kilogram dari Hiswana Migas Kota Tangerang.
 
Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Indagkop) Kota Tangerang Sudadi mengatakan,usulan harga HET yang diterima Kota Tangerang untuk elpiji ukuran 3 kilogram dikisaran Rp16 ribu per tabung. Namun pihaknya belum memutuskan harga HET elpiji tersebut.
 
“Kita akan membahasnya dulu, belum bisa memastikan harga akan sama dengan usulan,” katanya, Selasa (13/1).
 
Menurut Sudadi, penentuan HET elpiji ukuran 3Kg berdasarkan sejumlah komponen seperti kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), ongkos transportasi dan onderdil kendaraan pendistribusi gas tersebut.
 
“Berdasarkan aturan, kenaikan harga harusnya sekitar 7 persen. Biasanya kenaikan dibawah harga usulan Hiswana,” jelasnya.
 
Sudadi menjelaskan, saat ini harga gas elpoji 3Kg masih Rp 14.500 per tabung di agen. Sedangkan harga di warung dan kios mencapai Rp 17-18 ribu per tabung.  Harga HET sendiri hanya menentukan harga gas dari agen yang saat ini berjumlah 38 agen.
 
“Kalau yang di warung kita tidak bisa atur. Namun biasanya harga tidak bisa terlalu tinggi, karena bersaing dengan penjual lain,” terangnya.
 
Sementara quota gas 3Kg untuk Kota Tangerang mencapai 1600 tabung per bulan. Diperkirakan tahun ini ada peningkatan quota sekitar 10 persen. “Peningkatan tergantung banyaknya permintaan dan pemakaian dari masyarakat,” paparnya.
 
SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

BANDARA
Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Jumat, 3 Juli 2020 | 11:11

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno Hatta (Soetta) semakin memperketat pengawasan pemeriksaan dokumen kesehatan calon penumpang

HIBURAN
Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Kamis, 4 Juni 2020 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Ferdian Paleka dapat menghirup napas bebas setelah sempat ditahan dibalik jeruji besi karena kasus prank sembako sampah

NASIONAL
Indeks: Mayoritas Mahasiswa Dukung RUU Ciptaker, Ini Sebabnya

Indeks: Mayoritas Mahasiswa Dukung RUU Ciptaker, Ini Sebabnya

Kamis, 2 Juli 2020 | 17:11

TANGERANGNEWS.com-Mayoritas mahasiswa memandang positif sejumlah butir substansial dalam Rancangan Undang Undang (RUU) Cipta Kerja (Ciptaker)

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi