Connect With Us

Indagkop Bahas HET Gas Elpiji 3 Kg

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 13 Januari 2015 | 17:28

| Dibaca : 1599

Tabung Gas 3kg ( / *)

TANGERANG-Pemerintah (Pemkot) Kota Tangerang telah menerima usulan Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk gas elpiji ukuran 3 Kilogram dari Hiswana Migas Kota Tangerang.
 
Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Indagkop) Kota Tangerang Sudadi mengatakan,usulan harga HET yang diterima Kota Tangerang untuk elpiji ukuran 3 kilogram dikisaran Rp16 ribu per tabung. Namun pihaknya belum memutuskan harga HET elpiji tersebut.
 
“Kita akan membahasnya dulu, belum bisa memastikan harga akan sama dengan usulan,” katanya, Selasa (13/1).
 
Menurut Sudadi, penentuan HET elpiji ukuran 3Kg berdasarkan sejumlah komponen seperti kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), ongkos transportasi dan onderdil kendaraan pendistribusi gas tersebut.
 
“Berdasarkan aturan, kenaikan harga harusnya sekitar 7 persen. Biasanya kenaikan dibawah harga usulan Hiswana,” jelasnya.
 
Sudadi menjelaskan, saat ini harga gas elpoji 3Kg masih Rp 14.500 per tabung di agen. Sedangkan harga di warung dan kios mencapai Rp 17-18 ribu per tabung.  Harga HET sendiri hanya menentukan harga gas dari agen yang saat ini berjumlah 38 agen.
 
“Kalau yang di warung kita tidak bisa atur. Namun biasanya harga tidak bisa terlalu tinggi, karena bersaing dengan penjual lain,” terangnya.
 
Sementara quota gas 3Kg untuk Kota Tangerang mencapai 1600 tabung per bulan. Diperkirakan tahun ini ada peningkatan quota sekitar 10 persen. “Peningkatan tergantung banyaknya permintaan dan pemakaian dari masyarakat,” paparnya.
 

PROPERTI
Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Mandaya Hospital Group mulai membangun Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) di CBD area kompleks Perumahan Metland

TEKNO
Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas

KAB. TANGERANG
Petugas Razia Pak Ogah di Tigaraksa, Ada Apa?

Petugas Razia Pak Ogah di Tigaraksa, Ada Apa?

Jumat, 14 Desember 2018 | 18:32

TANGERANGNEWS.com-Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang melakukan razia terhadap sejumlah juru parkir liar di sejumlah titik di Tigaraksa dan Jambe, Jumat (14/12/2018).

OPINI
Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Kamis, 6 Desember 2018 | 17:00

Tambang pasir legal maupun ilegal dibeberapa kecamatan di Kabupaten Lebak tak dapat memperbaiki ekonomi sekitar, bahkan lebih banyak mudaratnya.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy