Connect With Us

Antasari Sampaikan Replik di PN Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 14 Januari 2015 | 18:49

| Dibaca : 1252

Antasari menjalani sidang gugatannya terhadap Polda Metro Jaya dan RS Mayapada, di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Rabu (14/1). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Mantan Ketua KPK Antasari Azhar kembali menjalani sidang gugatan perdata terhadap RS Mayapada dan Polda Metro Jaya di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Rabu (14/1). Agenda sidang kali ini adalah pembacaan replik atas pembelaan tergugat.
 
Usai sidang, Antasari mengatakan bahwa, replik yang disampaikannya intinya menolak eksepsi tergugat dimana mereka berdalih terkait keberadaan baju Nazarudin yang menjadi korban penembakan di Modern Land.
“karena barang buktinya tidak ada, jadi saya tidak bisa maksimal membuktikan ketidak benaran kasus ini,” katanya.
 
Menurut Antasari, baju korban bisa menjadi pintu gerbang kebenaran kasus pembunuhan Nazarudin. “Kalau ada baju korban, bisa saya teliti, adakah gelagat atau mesiu. Kalau ada mesiu berarti dia ditembak langsung, artinya cerita selama ini bohong. Kalau tidak ada mesiu, berarti ada penghalang,” tukansya.
 
Meski ini kasus perdata, Antasari menilai bahwa ini berkaitan dengan kasus pidana yang dituding kepadanya.
“Ini saling berkaitan. Di pidanan kami juga mencari kebenaran materil. Yang saya cari itu, siapa yang sebenarnya bunuh orang ini,” tukasnya.
 
Sementara pewakilan dari RS Mayapada dan Polda Metro Jaya saat dimintai komentarnya enggan  menjawab. Sementara majelis hakim memutuskan untuk melanjutkan sidang pada 21 Januari 2015 dengan agenda duplik dari tergugat .
 
AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

TANGSEL
Longsor Sampah Cipeucang, Fraksi Gerindra-PAN Tangsel Bereaksi Keras

Longsor Sampah Cipeucang, Fraksi Gerindra-PAN Tangsel Bereaksi Keras

Rabu, 27 Mei 2020 | 21:19

TANGERANGEWS.com-Insiden longsornya sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipeucang disorot Fraksi Gerindra-PAN Dewan Perwakilan Rakyat

KAB. TANGERANG
Pasangan Bukan Suami Istri Kepergok Saling Tindih di Angkot

Pasangan Bukan Suami Istri Kepergok Saling Tindih di Angkot

Sabtu, 23 Mei 2020 | 16:31

TANGERANGNEWS.com-SHK dan TGK, pasangan dua sejoli digelandang petugas Satpol PP Kecamatan Sukadiri. Keduanya dipergoki petugas Satpol PP

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein