Connect With Us

Antasari Sampaikan Replik di PN Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 14 Januari 2015 | 18:49

| Dibaca : 1136

Antasari menjalani sidang gugatannya terhadap Polda Metro Jaya dan RS Mayapada, di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Rabu (14/1). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Mantan Ketua KPK Antasari Azhar kembali menjalani sidang gugatan perdata terhadap RS Mayapada dan Polda Metro Jaya di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Rabu (14/1). Agenda sidang kali ini adalah pembacaan replik atas pembelaan tergugat.
 
Usai sidang, Antasari mengatakan bahwa, replik yang disampaikannya intinya menolak eksepsi tergugat dimana mereka berdalih terkait keberadaan baju Nazarudin yang menjadi korban penembakan di Modern Land.
“karena barang buktinya tidak ada, jadi saya tidak bisa maksimal membuktikan ketidak benaran kasus ini,” katanya.
 
Menurut Antasari, baju korban bisa menjadi pintu gerbang kebenaran kasus pembunuhan Nazarudin. “Kalau ada baju korban, bisa saya teliti, adakah gelagat atau mesiu. Kalau ada mesiu berarti dia ditembak langsung, artinya cerita selama ini bohong. Kalau tidak ada mesiu, berarti ada penghalang,” tukansya.
 
Meski ini kasus perdata, Antasari menilai bahwa ini berkaitan dengan kasus pidana yang dituding kepadanya.
“Ini saling berkaitan. Di pidanan kami juga mencari kebenaran materil. Yang saya cari itu, siapa yang sebenarnya bunuh orang ini,” tukasnya.
 
Sementara pewakilan dari RS Mayapada dan Polda Metro Jaya saat dimintai komentarnya enggan  menjawab. Sementara majelis hakim memutuskan untuk melanjutkan sidang pada 21 Januari 2015 dengan agenda duplik dari tergugat .
 

KOTA TANGERANG
Mayat Perempuan Ditemukan Membengkak di Pintu Air 10 Tangerang

Mayat Perempuan Ditemukan Membengkak di Pintu Air 10 Tangerang

Minggu, 20 Oktober 2019 | 14:45

TANGERANGNEWS.com—Sesosok mayat perempuan ditemukan mengambang di Kali Cisadane, Pintu Air 10, Karawaci, Kota Tangerang, Minggu (20/10/2019).

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

MANCANEGARA
Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Perempuan di India Berhasil Selamat

Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Perempuan di India Berhasil Selamat

Rabu, 16 Oktober 2019 | 17:36

TANGERANGNEWS.com-Bayi perempuan di India ditemukan masih hidup meski telah dikubur. Bayi malang itu dalam kondisi kritis karena diduga telah dikubur sejak dua hari yang lalu.

KAB. TANGERANG
3 Tahun Jalan Raya Pakuhaji Gelap Gulita

3 Tahun Jalan Raya Pakuhaji Gelap Gulita

Senin, 21 Oktober 2019 | 12:57

TANGERANGNEWS.com-Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan Raya Pakuhaji, Kecamatan Pakuhaji masih minim. Hal ini sudah berlangsung selama tiga tahun.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro