Connect With Us

MTQ XVI Kota Tangerang Akan Digelar Dimarkas Tentara

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 6 Februari 2015 | 17:30

| Dibaca : 3469

MTQ Kota Tangerang (Sumber www.tangerangkota.go.id / TangerangNews)

TANGERANG-Ditahun 2015 ini, Pemerintah Kota Tangerang kembali menggelar pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XVI Tingkat Kota Tangerang. Namun pelaksanaan MTQ yang biasa digelar di Pusat Pemerintahan kali ini mengambil lokasi di komplek tentara Batalyon 203, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

Asisten Daerah (Asda) II Bidang Pembangungan dan Kesejahteraan Masyarakat Tabrani mengatakan, pelaksanaannya sendiri akan berlangsung mulai tanggal 23-26 Februari 2015 mendatang. MTQ ke XVI ini juga bagian rangkaian dari HUT Kota Tangerang yang ke-22.

"Tahun ini lokasi yang kita pilih berbeda dari tahun tahun sebelumnya. Kita bekerjasama langsung  dengan komplek Batalyon 203, Jatiuwung," ujarnya Jumat (6/2).

Tabrani mengatakan, ada sembilan cabang yang akan dilombakan dalam MTQ ke XVI Kota Tangerang ini. Dimana masing-masing Kecamatan akan mengirim perwakilannya sebanyak sembilan cabang.

"Nantinya mereka yang juara akan diikutsertakan pada MTQ tingkat Provinsi Banten pada 17-23 Maret 2015, di daerah Rangkas Bitung," ungkap mantan Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang ini.

Untuk mendukung kegiatan MTQ ini, lanjut Tabrani,  Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) telah merekrut dewan hakim MTQ yang berkompeten.

"Yang pasti setiap peserta MTQ harus melengkapi data identitasnya seperti KTP dan Akta Kelahiran, hal ini diperlukan bilamana peserta yang dapat juara dapat diikut sertakan ke MTQ tingkat Provinsi," katanya.

Diinformasikan, MTQ ke XVI ini akan menggunakan sembilan arena tempat pertandingan, di komplek Batalyon 203, Kecamatan Jatiuwung.

Sejumlah lokasi dimaksud diantaranya Lapangan Bola 203, Aula Kompi Mekanis 1, Aula Atas Kompi Mekanis 2, Lapangan Basket/Ring Tinju, Masjid Jami Nurul Iman 203, Barak Lama Kompi Mekanis 2 (Barat), Garasi Panser Kompi Mekanis 2, Aula Lama Kompi Mekanis 2, dan Barak Lama Kompi Mekanis 2 (Timur).
 
 
PROPERTI
Duta Indah Residence Tawarkan Rumah Berkonsep Town House di Tangerang

Duta Indah Residence Tawarkan Rumah Berkonsep Town House di Tangerang

Selasa, 15 September 2020 | 10:54

TANGERANGNEWS.com– Salah satu kota penyangga Jakarta yang menjadi incaran masyarakat untuk memiliki hunian adalah Tangerang. Perkembangan properti di kawasan ini sangat pesat karena kebutuhan rumah tinggal masih tinggi

BANTEN
PHK Sepihak, Ribuan Buruh akan Kepung Gerai Beard Papa's di Tangerang

PHK Sepihak, Ribuan Buruh akan Kepung Gerai Beard Papa's di Tangerang

Senin, 21 September 2020 | 15:53

TANGERANGNEWS.com–Ribuan buruh yang tergabung dalam DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Banten akan menggelar unjuk rasa besar-besaran dalam waktu dekat

TOKOH
Dunia Pers Berduka, Jakob Oetama Tutup Usia

Dunia Pers Berduka, Jakob Oetama Tutup Usia

Rabu, 9 September 2020 | 16:14

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia pers Indonesia, wartawan senior Jakob Oetama meninggal dunia hari ini, Rabu (9/9/2020)

MANCANEGARA
Misteri Kematian Elisa Lam, Tewas di Tangki Air Hotel Setelah Ketakutan

Misteri Kematian Elisa Lam, Tewas di Tangki Air Hotel Setelah Ketakutan

Selasa, 22 September 2020 | 15:59

TANGERANGNEWS.com-Kematian Elisa Lam, siswa Kanada berusia 21 tahun, hingga kini masih menjadi misteri. Sejak 7 tahun berlalu, pada 19 Februari 2013, kasus itu memberi tanda tanya besar bagaimana jasadnya

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute