Connect With Us

MTQ XVI Kota Tangerang Akan Digelar Dimarkas Tentara

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 6 Februari 2015 | 17:30

MTQ Kota Tangerang (Sumber www.tangerangkota.go.id / TangerangNews)

TANGERANG-Ditahun 2015 ini, Pemerintah Kota Tangerang kembali menggelar pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XVI Tingkat Kota Tangerang. Namun pelaksanaan MTQ yang biasa digelar di Pusat Pemerintahan kali ini mengambil lokasi di komplek tentara Batalyon 203, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

Asisten Daerah (Asda) II Bidang Pembangungan dan Kesejahteraan Masyarakat Tabrani mengatakan, pelaksanaannya sendiri akan berlangsung mulai tanggal 23-26 Februari 2015 mendatang. MTQ ke XVI ini juga bagian rangkaian dari HUT Kota Tangerang yang ke-22.

"Tahun ini lokasi yang kita pilih berbeda dari tahun tahun sebelumnya. Kita bekerjasama langsung  dengan komplek Batalyon 203, Jatiuwung," ujarnya Jumat (6/2).

Tabrani mengatakan, ada sembilan cabang yang akan dilombakan dalam MTQ ke XVI Kota Tangerang ini. Dimana masing-masing Kecamatan akan mengirim perwakilannya sebanyak sembilan cabang.

"Nantinya mereka yang juara akan diikutsertakan pada MTQ tingkat Provinsi Banten pada 17-23 Maret 2015, di daerah Rangkas Bitung," ungkap mantan Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang ini.

Untuk mendukung kegiatan MTQ ini, lanjut Tabrani,  Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) telah merekrut dewan hakim MTQ yang berkompeten.

"Yang pasti setiap peserta MTQ harus melengkapi data identitasnya seperti KTP dan Akta Kelahiran, hal ini diperlukan bilamana peserta yang dapat juara dapat diikut sertakan ke MTQ tingkat Provinsi," katanya.

Diinformasikan, MTQ ke XVI ini akan menggunakan sembilan arena tempat pertandingan, di komplek Batalyon 203, Kecamatan Jatiuwung.

Sejumlah lokasi dimaksud diantaranya Lapangan Bola 203, Aula Kompi Mekanis 1, Aula Atas Kompi Mekanis 2, Lapangan Basket/Ring Tinju, Masjid Jami Nurul Iman 203, Barak Lama Kompi Mekanis 2 (Barat), Garasi Panser Kompi Mekanis 2, Aula Lama Kompi Mekanis 2, dan Barak Lama Kompi Mekanis 2 (Timur).
 
 
SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill