Connect With Us

Wali Kota Tangerang bilang banjir bukan karena Bogor

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 12 Februari 2015 | 19:32

| Dibaca : 1079

Arief R Wismansyah dan Camat Pinang Sachrudin saat memantau banjir @2013 (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Jika selama ini air kiriman dari Bogor dituding menjadi penyebab banjir di Kota Tangerang, Wali Kota Tangerang H. Arief R Wismansyah justru menyatakan bahwa, Bogor bukan semata - mata menjadi penyebab.
 
Arief menjelaskan, meluapnya Kali Angke tidak ada hubungannya dengan kiriman air dari Pintu Air Katu Lampa atau Batu Belah. Sedangkan banjir di Kali Sabi dan Cirarab lebih disebabkan limpasan dari daerah Kabupaten Tangerang.
 
“Dari pada nyalahin Bogor karena ngirim banjir, lebih baik dilakukan komunikasi yang intens antar daerah dan hal ini membutuhkan peran aktif dari pemerintah pusat," jelas Arief disela-sela kunjungannya ke beberapa titik genangan di Kecamatan Priuk, Kamis (12/02).
 
Selain itu, terkait penanganan luapan air di wilayah Priuk, Arief menjelaskan bahwa Pemkot akan mengimplementasikan sistem folder yang meliputi pembangunan tanggul di sekeliling Kali Ledug dan Kali Cirarab. selain juga menambah kapasitas daya tampung Situ Bulakan menjadi dua kali lipat yakni sebesar 1 juta meter kubik.
 
"Nanti juga akan dibangun sistem pompa di situ Bulakan dan kali Ledug ke Kali Cirarab," Imbuhnya.
 
Arief juga menyayangkan sikap pemerintah pusat yang tidak melibatkan Pemerintah Kota Tangerang dalam pembahasan penanggulangan banjir nasional yang dilaksanakan di istana negara Jakarta, Rabu kemarin.
 
“Karena itu kami mau mengirimkan surat ke Presiden, karena banjir yang terjadi di Tangerang bukan semata karena kiriman dari Bogor," paparnya.
 
AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

TANGSEL
Waspada! Lubang Besi 'Menganga' di Jalan Siliwangi Pamulang Tangsel

Waspada! Lubang Besi 'Menganga' di Jalan Siliwangi Pamulang Tangsel

Rabu, 28 Oktober 2020 | 20:18

TANGERANGNEWS.com-Pengendara yang melintasi Jalan Raya Siliwangi, Pamulang

TEKNO
Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Rabu, 30 September 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi semakin penuh inovasi, seperti lampu LED (Light-Emitting Diode) yang telah dirancang untuk bereaksi terhadap gerak dan cahaya

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil