Connect With Us

Ribuan Ton Sampah Tangerang Sulit Terangkut karena Banjir

| Minggu, 15 Februari 2015 | 18:38

Wali Kota Tangerang ARW melakukan Sidak Sampah Lebaran. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Banjir yang terjadi di sejumlah wilayah Kota Tangerang menutup akses jalan raya hingga hingga menghambat pengangkutan sampah. Diperkirakan ada ribuan ton sampah yang tidak terangkut selama banjir.

 Sekretaris Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang Sugiharto Ahmad Bagja mengatakan, untuk wilayah Barat seperti Perumahan Total Persada dan Periuk Jaya yang banjirnya mencapai 2 meter. Hingga kini belum bisa dilakukan pengangkutan sampah.

“Armada kita belum bisa lewat jalan yang masih terendam banjir,” katanya, Jumat (13/2).

 Namun, untuk di wilayah Timur seperti Ciledug Indah, pengangkutan sudah dilakukan, meski sempat tertahan selama satu hari akibat banjir yang merendam Jalan Raya KH Hasyim Ashari.

 

“Kemarin sempat membuat pengangkutan sampah terhenti, tapi setelah surut langsung kita angkut. Sekarang sudah beres,” kata, Jumat (13/2).

 Pihaknya sendiri sudah membentuk tim pengangkutan sampah saat terjadi banjir. Mereka sudah terbiasa menghadapi kondisi tersebut. “Mereka sudah mengerti apa yang harus dilakukan saat banjir. Seperti sampah yang mengalir di air banjir, itu tetap diangkut,” katanya.

 

Untuk diketahui, sampah yang dihasilkan masyarakat kota Tangerang sebanyak 1.000 ton per hari-nya. Sementara untuk pengangkutan, DKP mengoperasaikan 165 armada truk sampah.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill