Connect With Us

Banjir Total Persada Tangerang Sudah Surut

| Senin, 16 Februari 2015 | 17:56

Warga Total Persada Periuk, Kota Tangerang mulai melakukan bersih-bersih setelah banjir menggenangi rumah mereka selama sepekan. (RSD / TangerangNews)

TANGERANG-Sejak sepekan bencana banjir meredam ratusan rumah di Total Persada di Periuk, Kota Tangerang.Namun, baru Senin (16/2) ini warga mulai kembali ke rumah mereka. Sebab, rumahnya sudah mulai surut dari genangan air, dan warga mulai membersihkan sampah dan lumpur yang mengendap di rumah mereka .

 

Sebelumnya, perumahan ini terendam  sedalam tiga meter. Supriadi salah seorang korban banjir mengatakan, pada waktu terendam banjir kebetulan rumahnya terendam setinggi dua meter lebih. Dia pun mengaku terpaksa mengungsi hampir sepekan lebih  ke pengungisian yang tak jauh dari lokasi rumah.

“Hari ini baru surut, makanya saya langsung bersih- bersih,” katanya.

 

Baginya, alat-alat pembersih sangat di butuhkan  dalam kondisi seperti ini. Karenanya, kalau bisa bantuan diberikan dalam bentuk alat-alat untuk membersihkan rumah.

 “Seperti sabun, karbol serta alat pengepel rumah. Kalau jumlah kerugian dari banjir kali ini, saya pikir  hampir semua barang berharga terkena banjir, ya besar lah kerugian saya,” ujarnya.

 

Meski berharap ada bantuan alat bersih, Supriyadi tetap juga berharap setelah banjir surut , bantuan makanan tetap di kirim. “Sebab, belum bisa masak. Kompor pada rusak semua,” ujarnya.

 

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill