Connect With Us

HUT Kota Tangerang ke-22, Masyarakat Dilibatkan

| Senin, 16 Februari 2015 | 18:35

Balai Kota Tangerang (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Rangkaian HUT Kota Tangerang ke -22 yang akan dirayakan tahun ini diklaim akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Pemerintah Kota Tangerang mencoba melibatkan peran serta masyarakat lebih banyak untuk memeriahkan event tahunan ini.

"Berbeda dengan perayaan sebelumnya pastinya ada, keterlibatan peran serta masyarakat akan menjadi pembeda, karena perayaan HUT kali ini kami akan mengajak banyak kalangan untuk berpartisipasi," jelas Asisten Daerah (Asda) II Bidang Pembangungan dan Kesejahteraan Masyarakat Tabrani, Senin (16/2).

 

Menurut tabrani, masyarakat akan dilibatkan dibeberapa kegiatan seperti Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XVI, Tangerang EXPO, EXPO Komunitas Rakyat dan event lainnya di tingkatan kecamatan ataupun tingkatan kota.

 

“Untuk event Tangerang EXPO, kita akan mengajak pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Kota Tangerang untuk mengenalkan produk-produk lokalnya kepada masyarakat, event ini juga akan menjadi pertemuan antara penjual dan pembeli untuk transaksi,” katanya.

 

Sementara untuk EXPO Komunitas Rakyat, nantinya akan ada banyak komunitas yang berkumpul untuk mengenalkan diri kepada masyarakat akan kegiatan komunitas yang digelutinya.

Beberapa komunitas yang telah diundang untuk memeriahkan HUT Kota Tangerang ke 22 diantaranya komunitas budaya, komunitas otomotif, komunitas pengrajin, dan juga komunitas-komunitas lain yang selama ini berkembang di Kota Tangerang.

 

"Event-event ini tentunya akan dibalut dengan berbagai acara penunjang, baik itu panggung-panggung rakyat ataupun kuliner. Yang jelas kami ingin mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi," tutur Tabrani.

 

Adapun agenda untuk MTQ tingkat Kota Tangerang ini, jelas Asda, akan dilaksanakan pada  23 - 26 Februari di Komplek Batalyon 203, Jatiuwung. Sementara Tanggerang EXPO akan diselenggarakan 27 Februari  - 2 Maret di Mall Metropolis.

KOTA TANGERANG
Maling Ini Akhirnya Tertangkap Usai 15 Kali Curi Motor di Tangerang

Maling Ini Akhirnya Tertangkap Usai 15 Kali Curi Motor di Tangerang

Rabu, 17 April 2024 | 23:55

Aparat Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota, Jaya menangkap seorang pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill