Connect With Us

HUT Kota Tangerang ke-22, Masyarakat Dilibatkan

| Senin, 16 Februari 2015 | 18:35

| Dibaca : 4226

Balai Kota Tangerang (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Rangkaian HUT Kota Tangerang ke -22 yang akan dirayakan tahun ini diklaim akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Pemerintah Kota Tangerang mencoba melibatkan peran serta masyarakat lebih banyak untuk memeriahkan event tahunan ini.

"Berbeda dengan perayaan sebelumnya pastinya ada, keterlibatan peran serta masyarakat akan menjadi pembeda, karena perayaan HUT kali ini kami akan mengajak banyak kalangan untuk berpartisipasi," jelas Asisten Daerah (Asda) II Bidang Pembangungan dan Kesejahteraan Masyarakat Tabrani, Senin (16/2).

 

Menurut tabrani, masyarakat akan dilibatkan dibeberapa kegiatan seperti Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XVI, Tangerang EXPO, EXPO Komunitas Rakyat dan event lainnya di tingkatan kecamatan ataupun tingkatan kota.

 

“Untuk event Tangerang EXPO, kita akan mengajak pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Kota Tangerang untuk mengenalkan produk-produk lokalnya kepada masyarakat, event ini juga akan menjadi pertemuan antara penjual dan pembeli untuk transaksi,” katanya.

 

Sementara untuk EXPO Komunitas Rakyat, nantinya akan ada banyak komunitas yang berkumpul untuk mengenalkan diri kepada masyarakat akan kegiatan komunitas yang digelutinya.

Beberapa komunitas yang telah diundang untuk memeriahkan HUT Kota Tangerang ke 22 diantaranya komunitas budaya, komunitas otomotif, komunitas pengrajin, dan juga komunitas-komunitas lain yang selama ini berkembang di Kota Tangerang.

 

"Event-event ini tentunya akan dibalut dengan berbagai acara penunjang, baik itu panggung-panggung rakyat ataupun kuliner. Yang jelas kami ingin mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi," tutur Tabrani.

 

Adapun agenda untuk MTQ tingkat Kota Tangerang ini, jelas Asda, akan dilaksanakan pada  23 - 26 Februari di Komplek Batalyon 203, Jatiuwung. Sementara Tanggerang EXPO akan diselenggarakan 27 Februari  - 2 Maret di Mall Metropolis.

NASIONAL
Indonesia Urutan ke-2 Buang Makanan, Ini Upaya PWI

Indonesia Urutan ke-2 Buang Makanan, Ini Upaya PWI

Senin, 9 September 2019 | 21:21

TANGERANGNEWS.com-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Peduli, Pusat dan daerah siap bersinergi dengan Yayasan Lumbung Pangan Indonesia atau

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

AYO! TANGERANG CERDAS
Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City menyelenggarakan

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy