Connect With Us

HUT Kota Tangerang ke-22, Masyarakat Dilibatkan

| Senin, 16 Februari 2015 | 18:35

| Dibaca : 4278

Balai Kota Tangerang (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Rangkaian HUT Kota Tangerang ke -22 yang akan dirayakan tahun ini diklaim akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Pemerintah Kota Tangerang mencoba melibatkan peran serta masyarakat lebih banyak untuk memeriahkan event tahunan ini.

"Berbeda dengan perayaan sebelumnya pastinya ada, keterlibatan peran serta masyarakat akan menjadi pembeda, karena perayaan HUT kali ini kami akan mengajak banyak kalangan untuk berpartisipasi," jelas Asisten Daerah (Asda) II Bidang Pembangungan dan Kesejahteraan Masyarakat Tabrani, Senin (16/2).

 

Menurut tabrani, masyarakat akan dilibatkan dibeberapa kegiatan seperti Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XVI, Tangerang EXPO, EXPO Komunitas Rakyat dan event lainnya di tingkatan kecamatan ataupun tingkatan kota.

 

“Untuk event Tangerang EXPO, kita akan mengajak pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Kota Tangerang untuk mengenalkan produk-produk lokalnya kepada masyarakat, event ini juga akan menjadi pertemuan antara penjual dan pembeli untuk transaksi,” katanya.

 

Sementara untuk EXPO Komunitas Rakyat, nantinya akan ada banyak komunitas yang berkumpul untuk mengenalkan diri kepada masyarakat akan kegiatan komunitas yang digelutinya.

Beberapa komunitas yang telah diundang untuk memeriahkan HUT Kota Tangerang ke 22 diantaranya komunitas budaya, komunitas otomotif, komunitas pengrajin, dan juga komunitas-komunitas lain yang selama ini berkembang di Kota Tangerang.

 

"Event-event ini tentunya akan dibalut dengan berbagai acara penunjang, baik itu panggung-panggung rakyat ataupun kuliner. Yang jelas kami ingin mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi," tutur Tabrani.

 

Adapun agenda untuk MTQ tingkat Kota Tangerang ini, jelas Asda, akan dilaksanakan pada  23 - 26 Februari di Komplek Batalyon 203, Jatiuwung. Sementara Tanggerang EXPO akan diselenggarakan 27 Februari  - 2 Maret di Mall Metropolis.

BANTEN
Uji Kompetensi Program Multimedia, SMK MIFA Tunjung Teja Libatkan PWI Banten

Uji Kompetensi Program Multimedia, SMK MIFA Tunjung Teja Libatkan PWI Banten

Kamis, 27 Februari 2020 | 20:40

TANGERANGNEWS.com-Dalam upaya menjamin mutu pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan Yayasan Miftahul Falah Al-Rosyidiyah atau biasa disebut SMK MIFA di Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, mengadakan uji kompetensi keahlian (Ukom)

OPINI
Mendambakan Keadilan Sosial

Mendambakan Keadilan Sosial

Rabu, 26 Februari 2020 | 21:41

TANGERANGNEWS.com-OLEH: Jaya Suprana

AYO! TANGERANG CERDAS
Karya Wisata, Siswa SDN Parapat 3 Kunjungi Perpusda Kota Tangerang

Karya Wisata, Siswa SDN Parapat 3 Kunjungi Perpusda Kota Tangerang

Kamis, 27 Februari 2020 | 16:13

TANGERANGNEWS.com-Banyak cara sekolah menggelar karya wisata dengan murah namun tetap berkesan bagi siswanya, salah satunya mengunjungi perpustakaan daerah. Hal itu yang dilakukan SDN Parapat 3 yang berlokasi di Jalan Parapat Raya, Perumnas 2

MANCANEGARA
Virus Corona, Arab Saudi Tutup Sementara Pintu Umrah

Virus Corona, Arab Saudi Tutup Sementara Pintu Umrah

Kamis, 27 Februari 2020 | 15:07

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Arab Saudi mengeluarkan kebijakan menutup sementara aktivitas umrah untuk jamaah dari luar negaranya,

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt