Connect With Us

Pasca Banjir, Sampah Tangerang Bertambah 150 Ton

| Senin, 16 Februari 2015 | 18:53

Ada Komunitas Pemuda Sampah, Wali Kota Tangerang Beri Insentif (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANG-Pasca banjir yang terjadi di Kota Tangerang telah menyebabkan jumlah sampah bertambah 150 ton. Hal tersebut karena armada truk sampah tidak bisa melintasi jalan yang terendam banjir.

 

Sekretaris Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tangerang, Sugiharto Bagdja mengatakan, pada hari biasa jumlah sampah yang dihasilkan masyarakat Kota Tangerang sebanyak 1000 ton. "Setelah banjir surut, sampah di Kota Tangerang bertambah 150 ton, menjadi 1.150 ton," ujarnya, Senin (16/2).

 

Pihaknya langsung menangani sampah tersebut dengan menerjunkan seluruh armada mulai dari Truk, Bentor dan lainnya. Begitu pula dengan petugas yang secara khusus menangani sampah pasca banjir.

 “Sampah - sampah tersebut saat ini sedang dalam proses pengangkutan,” katanya.

 

Menurut Ugi, sapaan akrabnya, untuk wilayah Barat seperti Cipondoh, Ciledug dan Karang Tengah telah dibersihkan sejak dua hari lalu. Kini, tinggal pembersihan di wilayah Barat seperti Karawaci, Periuk dan Jatiuwung, yang banjirnya baru surut."Petugas sudah mengerti untuk penanganan sampah banjir," katanya. 

 

Adapun titik banjir yang menimbulkan sampah yakni Ciledug Indah 1 dan 2, Pinang Griya, Puri Kartika,  Pondok Bahar, Wisma Tajur, Komplek DDN, Puri Beta, Total Persada, Purati, Taman Elang, Mutiara Pluit dan Periuk Damai.

 

Terkait penanganan luapan air di wilayah Periuk, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, pihaknya akan menerapkan sistem polder yang meliputi pembangunan tanggul di sekeliling kali Ledug dan Kali Cirarab.

 

“Selain juga menambah kapasitas daya tampung Situ Bulakan menjadi dua kali lipat yakni sebesar satu juta meter kubik. Nanti juga akan dibangun sistem pompa di situ Bulakan dan Kali Ledug ke Kali Cirarab. Diharapkan masalah banjir bisa teratasi," ujarnya.

 

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill