Connect With Us

Hanya Tiga Sekolah di Kota Tangerang yang Siap UN Online

| Minggu, 22 Februari 2015 | 20:49

| Dibaca : 2772

Ilustrasi UN Online (fajar.co.id/Google / TangerangNews)

 

TANGERANG-Pemerintah Pusat menerapkan sistem Ujian Nasional (UN) secara online pada tahun 2015. Sistem tersebut dilaksanakan untuk sekolah yang memiliki fasilitas yang memadai. di Kota Tangerang sendiri hanya tiga sekolah yang dinyatakan siap melaksanakan UN online.

 

"Ada tiga sekolah yang siap, yakni SMA Negeri 1, SMA Negeri 8 dan SMP Negeri 1 Kota Tangerang," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abdurahman, Minggu (22/2).

 

Menurut Abdurahman, tidak semua sekolah di Kota Tangerang bisa mengikuti UN dengan komputerisasi, lantaran terkendala sarana dan prasarana. Sementara tiga sekolah tersebut sudah dilengkapi komputer dan jaringan internet yang stabil. 

 

"Tiga sekolah ini punya lab komputer yang lengkap. Selain itu muridnya juga sudah siap, karena sudah uji coba cara UN online," katanya.

 

Abdurahman mengatakan, pihaknya telah mendaftarkan ke tiga sekolah itu ke pemerintah pusat untuk bisa melaksanakan UN online. Sementara untuk sekolah lain, tetap melaksanakan UN secara manual. "Ini kan sistem baru, tidak semua sarananya siap," katanya.

 

Pihaknya juga telah melakukan persiapan kepada para pelajar kelas 3, yang tahun ini menjadi peserta UN, seperti pelaksanaan pengayaan dan bimbel di sekolah-sekolah.

 

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

SPORT
30 Tim SSB Se-Jabodetabek Ikut Angkasa Pura II Junior League

30 Tim SSB Se-Jabodetabek Ikut Angkasa Pura II Junior League

Minggu, 9 April 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 30 tim SSB di Jabodetabek ikut dalam Liga Sepak Bola usia dini bertajuk dini bertajuk 'Angkasa Pura II -Indonesia Junior League' . Liga tersebut resmi digelar Minggu (9/4/2017) pagi di Lapangan Bandara Internasional Soekarno-Ha

TEKNO
10 Langkah Mudah Menghadapi Kejahatan Siber

10 Langkah Mudah Menghadapi Kejahatan Siber

Kamis, 6 April 2017 | 14:00

Internet telah mengubah gaya hidup kita, mulai dari cara menyelesaikan pekerjaan, berkomunikasi, melakukan aktivitas sosial, berbelanja, mencari hiburan semua berubah berkat keberadaan internet. Dengan segala kelebihannya yang membuat hidup terasa menjadi

BANTEN
Semi Final Musabaqoh Kitab Kuning digelar di Serang

Semi Final Musabaqoh Kitab Kuning digelar di Serang

Minggu, 7 Mei 2017 | 17:00

"Kami mencoba mengembalikan tradisi lama melakukan kajian kitab-kitab kuning akan menjauhkan kita dari kesesatan pengetahuan dan informasi palsu (hoax)," tuturnya.

"Satu-satunya cara melakukan sebuah pekerjaan yang luar biasa adalah dengan mencintai apa yang sedang Anda kerjakan."

Steve Jobs