Connect With Us

Hanya Tiga Sekolah di Kota Tangerang yang Siap UN Online

| Minggu, 22 Februari 2015 | 20:49

| Dibaca : 2719

Ilustrasi UN Online (fajar.co.id/Google / TangerangNews)

 

TANGERANG-Pemerintah Pusat menerapkan sistem Ujian Nasional (UN) secara online pada tahun 2015. Sistem tersebut dilaksanakan untuk sekolah yang memiliki fasilitas yang memadai. di Kota Tangerang sendiri hanya tiga sekolah yang dinyatakan siap melaksanakan UN online.

 

"Ada tiga sekolah yang siap, yakni SMA Negeri 1, SMA Negeri 8 dan SMP Negeri 1 Kota Tangerang," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abdurahman, Minggu (22/2).

 

Menurut Abdurahman, tidak semua sekolah di Kota Tangerang bisa mengikuti UN dengan komputerisasi, lantaran terkendala sarana dan prasarana. Sementara tiga sekolah tersebut sudah dilengkapi komputer dan jaringan internet yang stabil. 

 

"Tiga sekolah ini punya lab komputer yang lengkap. Selain itu muridnya juga sudah siap, karena sudah uji coba cara UN online," katanya.

 

Abdurahman mengatakan, pihaknya telah mendaftarkan ke tiga sekolah itu ke pemerintah pusat untuk bisa melaksanakan UN online. Sementara untuk sekolah lain, tetap melaksanakan UN secara manual. "Ini kan sistem baru, tidak semua sarananya siap," katanya.

 

Pihaknya juga telah melakukan persiapan kepada para pelajar kelas 3, yang tahun ini menjadi peserta UN, seperti pelaksanaan pengayaan dan bimbel di sekolah-sekolah.

 

TEKNO
Tren Chatbot, BBM Siap Luncurkan Tahun Ini

Tren Chatbot, BBM Siap Luncurkan Tahun Ini

Kamis, 12 Januari 2017 | 11:00

Ia percaya bahwa bot akan mendorong kemajuan besar di dunia teknologi pada tahun ini. Kondisi ini juga didukung oleh keberadaan aplikasi olah pesan yang membuat orang menghabiskan sebagian besar waktunya di ponsel mereka.

BANDARA
WN Cina Mengamuk Tolak Diperiksa Petugas Bea Cukai Bandara Soetta

WN Cina Mengamuk Tolak Diperiksa Petugas Bea Cukai Bandara Soetta

Rabu, 18 Januari 2017 | 15:00

TANGERANGNews.com-Seorang penumpang pria warga negara Cina menolak diperiksa pada saat melintasi pintu pemeriksan Bea Cukai di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

TANGSEL
Tajudin Putuskan Tunda Gugat Polres Tangsel

Tajudin Putuskan Tunda Gugat Polres Tangsel

Rabu, 18 Januari 2017 | 19:00

TANGERANGNews.com-Penjual cobek Tajudin yang dihukum penjara 9 bulan namun ternyata dia divonis tidak bersalah menyatakan, dia bersama tim kuasa hukumnya menunda melakukan pengugatan pra peradilan terhadap Polres Kota Tangsel pihak Kejaksaan Negeri

KOTA TANGERANG
Polisi Duga Kekasih Casriah Pelaku Pembunuhan

Polisi Duga Kekasih Casriah Pelaku Pembunuhan

Rabu, 18 Januari 2017 | 14:00

TANGERANGNews.com-Misteri pembunuhan, Casriah, 35, di Hotel Flamboyan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, mulai terkuak. Dugaan pelaku mengarah kepada kekasih korban.

"Kita tidak membutuhkan alasan untuk menolong orang lain"

Anonim