Connect With Us

Hanya Tiga Sekolah di Kota Tangerang yang Siap UN Online

| Minggu, 22 Februari 2015 | 20:49

| Dibaca : 2746

Ilustrasi UN Online (fajar.co.id/Google / TangerangNews)

 

TANGERANG-Pemerintah Pusat menerapkan sistem Ujian Nasional (UN) secara online pada tahun 2015. Sistem tersebut dilaksanakan untuk sekolah yang memiliki fasilitas yang memadai. di Kota Tangerang sendiri hanya tiga sekolah yang dinyatakan siap melaksanakan UN online.

 

"Ada tiga sekolah yang siap, yakni SMA Negeri 1, SMA Negeri 8 dan SMP Negeri 1 Kota Tangerang," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abdurahman, Minggu (22/2).

 

Menurut Abdurahman, tidak semua sekolah di Kota Tangerang bisa mengikuti UN dengan komputerisasi, lantaran terkendala sarana dan prasarana. Sementara tiga sekolah tersebut sudah dilengkapi komputer dan jaringan internet yang stabil. 

 

"Tiga sekolah ini punya lab komputer yang lengkap. Selain itu muridnya juga sudah siap, karena sudah uji coba cara UN online," katanya.

 

Abdurahman mengatakan, pihaknya telah mendaftarkan ke tiga sekolah itu ke pemerintah pusat untuk bisa melaksanakan UN online. Sementara untuk sekolah lain, tetap melaksanakan UN secara manual. "Ini kan sistem baru, tidak semua sarananya siap," katanya.

 

Pihaknya juga telah melakukan persiapan kepada para pelajar kelas 3, yang tahun ini menjadi peserta UN, seperti pelaksanaan pengayaan dan bimbel di sekolah-sekolah.

 

TEKNO
Tren Chatbot, BBM Siap Luncurkan Tahun Ini

Tren Chatbot, BBM Siap Luncurkan Tahun Ini

Kamis, 12 Januari 2017 | 11:00

Ia percaya bahwa bot akan mendorong kemajuan besar di dunia teknologi pada tahun ini. Kondisi ini juga didukung oleh keberadaan aplikasi olah pesan yang membuat orang menghabiskan sebagian besar waktunya di ponsel mereka.

BANDARA
 351 Kg Ganja dan 3.147 Ekstasi Dimusnahkan di Bandara Soetta

351 Kg Ganja dan 3.147 Ekstasi Dimusnahkan di Bandara Soetta

Selasa, 21 Februari 2017 | 19:00

TANGERANGNews.com-Sebanyak 351 Kg ganja dan 3.147 ekstasi dimusnahkan Direktorat Narkoba Mabes Polri, Selasa (21/2/2017)di Garbage Plant Bandara Soekarnp Hatta.

OPINI
Pentingnya Proteksi Pertanian Kabupaten Tangerang

Pentingnya Proteksi Pertanian Kabupaten Tangerang

Minggu, 12 Februari 2017 | 16:00

Dampak Konversi Lahan Pertanian Konversi lahan pertanian pada umumnya berdampak sangat besar pada bidang sosial dan ekonomi. Hal tersebut dapat terlihat salah satunya dari berubahnya fungsi lahan. Konversi lahan juga berdampak pada menurunnya porsi dan pe

"Kebahagiaan tidak berasal dari memiliki, menguasai, atau bahkan meninggalkan harta benda, karna ia berasal dari manfaat harta benda kita bagi sesama manusia"

#Unstoppable