Connect With Us

Hanya Tiga Sekolah di Kota Tangerang yang Siap UN Online

| Minggu, 22 Februari 2015 | 20:49

| Dibaca : 2799

Ilustrasi UN Online (fajar.co.id/Google / TangerangNews)

 

TANGERANG-Pemerintah Pusat menerapkan sistem Ujian Nasional (UN) secara online pada tahun 2015. Sistem tersebut dilaksanakan untuk sekolah yang memiliki fasilitas yang memadai. di Kota Tangerang sendiri hanya tiga sekolah yang dinyatakan siap melaksanakan UN online.

 

"Ada tiga sekolah yang siap, yakni SMA Negeri 1, SMA Negeri 8 dan SMP Negeri 1 Kota Tangerang," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abdurahman, Minggu (22/2).

 

Menurut Abdurahman, tidak semua sekolah di Kota Tangerang bisa mengikuti UN dengan komputerisasi, lantaran terkendala sarana dan prasarana. Sementara tiga sekolah tersebut sudah dilengkapi komputer dan jaringan internet yang stabil. 

 

"Tiga sekolah ini punya lab komputer yang lengkap. Selain itu muridnya juga sudah siap, karena sudah uji coba cara UN online," katanya.

 

Abdurahman mengatakan, pihaknya telah mendaftarkan ke tiga sekolah itu ke pemerintah pusat untuk bisa melaksanakan UN online. Sementara untuk sekolah lain, tetap melaksanakan UN secara manual. "Ini kan sistem baru, tidak semua sarananya siap," katanya.

 

Pihaknya juga telah melakukan persiapan kepada para pelajar kelas 3, yang tahun ini menjadi peserta UN, seperti pelaksanaan pengayaan dan bimbel di sekolah-sekolah.

 

NASIONAL
PKS Ingatkan Pemerintah Untuk Prioritaskan Kepentingan Publik

PKS Ingatkan Pemerintah Untuk Prioritaskan Kepentingan Publik

Rabu, 7 Juni 2017 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Fraksi PKS DPR menyelenggarakan _Focussed Group Discussion (FGD) dengan tema "Perlindungan Kepentingan Publik dalam Kebijakan Pertanahan di Indonesia" pada Rabu (7/6/2017).

WISATA
Museum-Museum Unik di Indonesia, Tersebar di Berbagai Kota

Museum-Museum Unik di Indonesia, Tersebar di Berbagai Kota

Selasa, 25 Juli 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Dulu ketika mendengar kata museum, yang terbayang adalah pemandangan membosankan bagi mereka yang tidak suka melihat benda-benda bersejarah. Namun sekarang museum bukan lagi tempat yang membosankan, karena ada banyak hal-hal unik yang bi

KOTA TANGERANG
Lomba Duta Baca, Upaya DPAD Kota Tangerang Pertahankan Budaya Baca

Lomba Duta Baca, Upaya DPAD Kota Tangerang Pertahankan Budaya Baca

Kamis, 27 Juli 2017 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Untuk mengembangkan minat baca terhadap masyarakat Kota Tangerang khususnya para pemuda, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang mengadakan lomba Duta Baca, yang dilaksanakan di halaman Gedung DPAD Kota Tangerang. Punca

BANDARA
30 Juli 2017, Xiamen Airlines Beroperasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

30 Juli 2017, Xiamen Airlines Beroperasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 27 Juli 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) menginformasikan bahwa maskapai dengan rute internasional di Bandara Soekarno-Hatta secara bertahap pengoperasiannya pindah ke Terminal 3.

"Tidak ada yang bisa menghentikan orang dengan sikap mental yang tepat untuk mencapai impiannya, tetapi tidak ada di bumi ini yang dapat membantu orang dengan sikap mental yang keliru."

Thomas Jefferson