Connect With Us

AboutTNG Sosialisasikan Kota Tangerang ke Sekolah

| Senin, 23 Februari 2015 | 18:55

AboutTNG Sosialisasikan Kota Tangerang ke Sekolah (Dira Derby / TangerangNews)

 

TANGERANG-Melihat banyaknya para pelajar yang kurang begitu mengenal Kota Tangerang, membuat komunitas AboutTNG bergerak untuk mensosialisasikan kota akhlakul karimah tersebut.

 

Komunitas ini pun menggelar program AboutTNG Goes to School, dimana mereka mendatangi sekolah-sekolah untuk berbagi informasi seputar Kota Tangerang.

 

Program ini pertama kali digelar di SMK Negeri 2 Kota Tangerang, Jalan Veteran, Senin (23/2), dengan menghadirkan narasumber Kang Nong Kota Tangerang 2014, yakni Aldo dan Muti. Serta dari Komunitas Beatboxer Tangerang Arief Maulana

 

 Founder AboutTNG Erwin Setiawan mengatakan, pihaknya menggelar kegiatan ini karena rasa khawatirnya terhadap para remaja khusus-nya pelajar yang kurang mengenal kota-nya. Menurutnya, hal ini membuat mereka kurang mencintai Kota Tangerang, sehingga enggan berkontribusi.

 

“Saya lihat mereka kurang tahu dan cuek, apa budaya-nya, apa makanan khas-nya, apa kesenian-nya. Kalau mereka tidak tahu, mereka nantinya tidak punya rasa memiliki dan mencintai kotanya sendiri. Kalau dibiarkan, Kota Tangerang nantinya tidak akan berkembang,” katanya.

 

Untuk itu, kata Erwin, dengan kegiatan ini, pihaknya mempunyai visi menjadi wadah bagi anak muda Kota Tangerang dekat dengan tempat tinggalnya dengan menumbuhkan rasa cinta, peduli dan bangga untuk menciptakan perubahan positif bagi lingkungan sekitarnya, serta ikut andil berkontribusi membangun kota ini lebih maju.

 “Jangan sampai anak-anak ini bukan menjadikan Kota tempat mereka tinggal ini hanya sebagai pijakan sesaat tanpa mengetahui asal usulnya,” katanya.

 

Dia menambahkan, rencananya kegiatan ini akan dilakukan di-10 sekolah tingkat SMA di Kota Tangerang. Selain memperkenalkan budaya, kesenian dan tempat pariwisata, pihaknya juga menggali potensi para pelajar untuk menjadi bekal mereka setelah lulus sekolah dan kuliah.

 “Kita harapkan mereka bisa bekerja dan sukses, lalu kembali ke Kota Tangerang,  tidak melupakan tempat tinggal mereka. Namun, tetap ikut berkontribusi dari ilmu yang mereka miliki,” jelasnya.

 

Sementara Guru Bagian Kesiswaan SMKN 2 Kota Tangerang Margo Sarwana mengaku sangat mendukung kegiatan yang dilakukan komunitasi AboutTNG.

Dia berharap kegiatan ini bisa memotivasi mereka untuk lebih mengenal budaya Kota Tangerang, dan pro aktif dalam pembangunan.

 “Kalau perlu kegiatan ini bisa berlanjut, tidak hanya dilakukan bagi siswa kelas tiga, tapi juga bagi siswa baru saat masa bimbingan studi,” jelasnya.

 

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill