Connect With Us

Panel Listrik UMT Terbakar, Mahasiswa Panik

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 24 Februari 2015 | 19:25

Panel listrik di Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Cikokol, Kota Tangerang terbakar, Selasa (24/2) petang. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Panel listrik di Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Cikokol, Kota Tangerang terbakar, Selasa (24/2) petang. Akibatnya, ratusan mahasiswa panik.

Berdasarkan informasi peristiwa itu terjadi pada pukul 18.00 WIB, kegiatan perkuliahan berlangsung. Tiba-tiba muncul kepulan asap tebal yang keluar dari dalam ruang panel listrik di lantai satu. Diduga asap disebabkan korsleting listrik.

Akhirnya para mahasiswa yang di dalam ruangan diperintah untuk keluar dan berkumpul di luar gedung. Hal itu membuat mereka panik. "Tadi tercium bau kabel terbakar yang menyengat. Jadi disuruh tunggu di luar, belum boleh masuk," kata Raldi, salah seorang mahasiswa.

Salah satu dosen UMT, Wahyul Furqon mengatakan, kepulan asap kemungkinan berasal dari panel listrik. Untuk mencegah kebakaran, akhirnyaa listrik dipadamkan. "Ruang kelas dari lantai satu sampai tiga listriknya dipadamkan. Jadi tidak bisa dipakai kegiatan dulu. Tapi di gedung lain masih ada yang belajar sebagian," katanya.

Satu unit petugas pemadam kebakaran Kota Tangerang diterjunkan ke lokasi. Para petugas masih mencari tahu bagian panel listrik yang terbakar. Karena kejadian tersebut, akhirnya pihak kampus meliburkan kegiatan kuliah.

 

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill