Connect With Us

Panel Listrik UMT Terbakar, Mahasiswa Panik

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 24 Februari 2015 | 19:25

| Dibaca : 8786

Panel listrik di Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Cikokol, Kota Tangerang terbakar, Selasa (24/2) petang. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Panel listrik di Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Cikokol, Kota Tangerang terbakar, Selasa (24/2) petang. Akibatnya, ratusan mahasiswa panik.

Berdasarkan informasi peristiwa itu terjadi pada pukul 18.00 WIB, kegiatan perkuliahan berlangsung. Tiba-tiba muncul kepulan asap tebal yang keluar dari dalam ruang panel listrik di lantai satu. Diduga asap disebabkan korsleting listrik.

Akhirnya para mahasiswa yang di dalam ruangan diperintah untuk keluar dan berkumpul di luar gedung. Hal itu membuat mereka panik. "Tadi tercium bau kabel terbakar yang menyengat. Jadi disuruh tunggu di luar, belum boleh masuk," kata Raldi, salah seorang mahasiswa.

Salah satu dosen UMT, Wahyul Furqon mengatakan, kepulan asap kemungkinan berasal dari panel listrik. Untuk mencegah kebakaran, akhirnyaa listrik dipadamkan. "Ruang kelas dari lantai satu sampai tiga listriknya dipadamkan. Jadi tidak bisa dipakai kegiatan dulu. Tapi di gedung lain masih ada yang belajar sebagian," katanya.

Satu unit petugas pemadam kebakaran Kota Tangerang diterjunkan ke lokasi. Para petugas masih mencari tahu bagian panel listrik yang terbakar. Karena kejadian tersebut, akhirnya pihak kampus meliburkan kegiatan kuliah.

 

TOKOH
Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Jumat, 24 Januari 2020 | 13:15

TANGERANGNEWS.com-Kisah percintaan Si Doel dalam film 'Akhir Kisah Cinta Si Doel' tentu membuat penasaran pemirsa, tak terkecuali Siti Nur Azizah.

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

BANTEN
IMBI Banten Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Lebak

IMBI Banten Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Lebak

Rabu, 22 Januari 2020 | 12:15

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Ikatan Motor Besar Indonesia Wilayah Banten (IMBI) Banten salurkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri