Connect With Us

17 Orang Ikut Lelang Jabatan Dua Dinas

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 2 Maret 2015 | 19:27

Sebanyak 17 orang ikut dalam lelang jabatan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Bangunan mengikuti ujian kompetensi di Ruang Ar-raudhah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (2/3). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Sebanyak 17 orang ikut dalam  lelang jabatan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Bangunan mengikuti ujian kompetensi di Ruang Ar-raudhah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (2/3).

Ke -17 peserta ini sebelumnya telah lolos seleksi administrasi dari total 29 pendaftar. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, seleksi ini bagian dari tindak lanjut undang-undang aparatur sipil negara yang baru.

Dalam proses seleksi, Pemkot Tangerang juga turut melibatkan tim dari luar yang terdiri dari para akademisi yang berasal dari Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang (UNIS), Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) dan Universitas Tirtayasa Serang (Untirta).

 

 "Kami ingin menghasilkan para pimpinan yang serba bisa dalam menghadapi dan menjawab tantangan pembangunan di Kota Tangerang. Tim profesional dari luar inilah yang akan turut membantu kami," katanya.

 

Dia meminta kepada para tim seleksi agar dapat menilai dengan seobjektif mungkin, dengan turut memberikan gambaran secara komprehensif bagaimana menjadi seorang  memimpin yang baik  ditataran pemerintahan.

 

 Menurut Arief, meski kegiatan ini baru pertama dilaksanakan di lingkup Pemerintah Kota Tangerang, namun tentunya akan diupayakan dan laksanakan sebaik mungkin, agar nantinya dapat menghasilkan figur-figur yang mampu memimpin dan menguasai bidanya masing-masing baik secara teknis, manajerial serta kemampuan berkomunikasi yang baik.

 

 “Apalagi di era globalisasi saat ini, yang sudah serba digital tentunya menuntut para pegawai untuk dapat bekerja cepat dan tepat dengan tetap mengedepankan profesionalitas, serta pola pemikiran  solutif yang juga dibutuhkan oleh Pemkot Tangerang dalam menjawab tantangan pembangunan kedepan,” jelasnya.

 

 Arief juga berpesan kepada para peserta agar dapat mengerahkan segala kemampuannya, karena para pegawai khususnya para pejabat yang mengikuti seleksi ini memiliki segala potensi yang berbeda-beda dengan berbagai latar belakang pendidikan serta pengalaman.

 

 "Ikuti dengan sungguh-sungguh dan berikan kemampuan terbaik untuk Kota Tangerang yang semakin baik lagi. Saya yakin semuanya dapat menjawab segala tantangan yang  ada pada membangun Kota Tangerang,"

 

 Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kota Tangerang M Noor mengatakan, seleksi lelang jabatan meliputi tujuh tahapan yait Pengumuman pada 9 Januari - 18 Februari 2015, Penerimaan Berkas Lamaran, 18 - 20 Februari, Seleksi Administrasi, 23 - 24 Februari.

 

Kemudian, Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi pada 25 Februari, Uji Publik, 25 - 28 Februari, Seleksi Kompetensi, 2 - 6 Maret , Penyampaian Hasil Seleksi kepada Pejabat Pembina Kepegawaian, 16 Maret hingga Pengumuman Hasil Seleksi, 17 Maret .

 

 

 

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

KOTA TANGERANG
Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:47

Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim-piatu, dalam upaya mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat setempat.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill