Connect With Us

DPRD Tangerang Tagih Janji Soal Banjir

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 3 Maret 2015 | 19:15

| Dibaca : 1301

Arief-Sachrudin dalam Penyampaian Visi Misi (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)

 

TANGERANG-Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang HM Sjaifuddin Z Hamadin menagih janji Pemkot Tangerang atas bencana banjir. 

 

“Dalam pandangan DPRD, pemerintah perlu membuat master plan drainase dengan Sungai Cisadane dan sungai lainnya sebagai sentra penampungan atau buangan air. Disamping itu permasalahan utama lebih pada kemampuan daya tampung air saluran drainase dan sungai-sungai yang tidak dapat menampung debit air,” katanya, Selasa (3/3).

 

Oleh karenanya, kata Sjaifuddin, diperlukan upaya rehabilitasi dan revitalisasi saluran air dan sungai-sungai, seperti pengerukan dan pengembalian luas atas saluran drainase dan sungai-sungai yang telah dangkal, tersumbat dan menyempit.

 

“Hal ini telah disampaikan dalam sebuah rapat paripurna, di mana seluruh perwakilan masyarakat Kota Tangerang mendengarnya, maka sudah menjadi kewajiban bagi Pemkot untuk mewujudkannya. Tapi sampai sekarang, untuk masterplan drainase saja, saya belum mendengarnya,” imbuhnya.

 

Kemudian di tahun berikutnya pada 2011 lalu, DPRD juga kembali memberikan rekomendasi terkait banjir, yaitu perlu adanya masterplan penanggulangan banjir yang terpadu di Kota Tangerang, agar jelas tahapan-tahapan penyelesaian pembangunan sarana dan prasarana penanggulangan banjir di Kota Tangerang.

 

Wakil Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Tangerang ini menjelakan, Rapat Forum Konsultasi Publik yang baru-baru ini dilaksanakan Pemkot, di antaranya tercantum rencana pembangunan jaringan drainase yang mantap di 14 titik dan pembangunan bypass saluran primer guna mewujudkan sistem jaringan sungai yang mantap untuk mengatasi 31 titik banjir.

 

“Rencana tersebut, baru akan dilakukan pada tahun 2016 mendatang, padahal rekomendasi yang disampaikan DPRD Kota Tangerang telah sejak 2010 lalu. Untuk itu, diharapkan Pemkot segera melaksanakannya agar masalah banjir di Kota Tangerang tidak berlarut-larut” katanya

 

KAB. TANGERANG
Pasangan Bukan Suami Istri Kepergok Saling Tindih di Angkot

Pasangan Bukan Suami Istri Kepergok Saling Tindih di Angkot

Sabtu, 23 Mei 2020 | 16:31

TANGERANGNEWS.com-SHK dan TGK, pasangan dua sejoli digelandang petugas Satpol PP Kecamatan Sukadiri. Keduanya dipergoki petugas Satpol PP

NASIONAL
Pengamat Beberkan 9 Poin Salah Kaprah Masyarakat Soal RUU Ciptaker

Pengamat Beberkan 9 Poin Salah Kaprah Masyarakat Soal RUU Ciptaker

Rabu, 27 Mei 2020 | 20:09

TANGERANGNEWS.com-RUU Cipta Kerja (Ciptaker) klaster Ketenagakerjaan hingga kini masih menjadi polemik karena banyaknya pro dan kontra.

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein