Connect With Us

Arief Dorong BPJS Bangun Rusun Untuk Buruh

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 8 Maret 2015 | 17:47

Pemohon BPJS Tangerang Membludak (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)

TANGERANG-Pemkot  Tangerang  mendorong Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan sebagai lembaga yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja, untuk segera membangun Rumah Susun (Rusun) yang khusus diperuntukkan bagi para buruh di Kota Tangerang.

 

Menurut Arief, Jumlah penduduk Kota Tangerang mengalami kenaikan setiap tahun-nya. Sejalan dengan itu kebutuhan akan perumahan juga mengalami peningkatan.

Pemecahan persoalan tersebut, kata dia, harus diiringi dengan kesiapan serta kerjasama antara pemerintah dan investor untuk menyediakan permukiman yang terjangkau bagi masyarakat.

 

"BPJS juga harus bisa memenuhi kebutuhan akan perumahan para anggotanya," ujar Arief.

 

Dijelaskannya, pembangunan rusunawa maupun rusunawi tersebut sangat relevan dengan kondisi lahan yang semakin terbatas di Kota Tangerang.

"Kita ini terkendala dengan lahan yang semakin terbatas, sehingga sudah tidak memungkinkan lagi dibangun rumah tapak, " katanya.

 

Arief juga berharap pembangunan rusun tersebut mampu mengatasi persoalan kemacetan sebagai akibat mobilitas orang dari rumah menuju tempat kerja atau sebaliknya.

Karena, pembangunan rusun tersebut nantinya juga akan diintegrasikan dengan rencana pembangunan sistem transportasi massal kota Tangerang.

"Sehingga nanti mereka juga bisa memanfaatkan transportasi masal tersebut," jelasnya.

 Dia menambahakan, pihak BPJS sebelumnya menyampaikan kesediaannya membantu pemkot Tangerang menyediakan perumahan bagi para tenaga kerja.

Sebagai langkah awal BPJS akan membangun empat twin tower rusun di Kota Tangerang, yang pembangunan-nya akan dilaksanakan pada 2016 nanti diatas lahan sekitar 2 hektare.

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill