Connect With Us

DKP Tangerang Bangun Green House di TPA Rawa Kucing

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 22 Maret 2015 | 15:08

Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tangerang membuat Green House di TPA Rawa Kucing. Minggu (22/3/2015). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tangerang membuat Green House di TPA Rawa Kucing dengan menanam berbagai jenis pohon yang berasal dari Sabang sampai Marauke. Green House ini, akan menjadi tempat edukasi masyarakat dan pelajar tentang pengolahan sampah.

 

Kepala DKP Kota Tangerang Ivan Yudhianto mengatakan, Green House dengan luas 30x10 meter tersebut dibuat dari bambu dan paranet yang memanfaatkan barang - barang bekas yang ada di TPA Rawa Kucing. Meski hanya menggunakan anggaran swadaya dan bahan di TPA, tetapi Green House dibuat cukup modern.

 

 “Sebagai langkah awal, Green House akan diisi dengan bibit pohon peredu, peneduh dan buah yang nantinya bisa digunakan untuk mengisi taman - taman di Kota Tangerang,” katanya, Minggu (22/3).

 

Sementara itu, Sekretaris DKP Kota Tangerang Sugiharto Ahmad Bagdja mengatakan, ditengah area Green House pun disediakan area untuk tempat diskusi bagi masyarakat atau pelajar. "Karena Green House ini pun sebagai tempat edukasi tentang pengolahan sampah dan lainnya,” ujarnya.

 

Kepala TPA Rawakucing Marsan menambahkan, pemeliharaan bibit tanaman di Green House akan memanfaatkan kolam air seluas 1.500 meter persegi yang sudah mengeluarkan air bersih sejak dari dulu sebagai mata air. Disamping kolam juga di gunakan sebagai tempat pencucian armada yang telah membuang sampah ke landfil sebelum keluar akan dilakukan penyemprotan.

 

“Jadi, sekarang TPA Rawakucing sudah dilengkapi lapangan bola, kolam ikan dan sekarang green house. Semuanya berada di atas tumpukan sampah," jelasnya.

SPORT
Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Kamis, 25 April 2024 | 21:09

Kota Tangerang kembali didapuk sebagai tuan rumah perhelatan olahraga tingkat nasional. Kali ini adalah Kejuaraan Gateball 2024 yang digelar selama tiga hari yakni tanggal 26-28 April 2024, di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill