Connect With Us

Kontrakan Kumuh di Sitanala dirazia, Bong & Serpihan Ganja Ditemukan

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 11 April 2015 | 00:53

Barang Bukti Miras, dan alat hisap Sabu yang ditemukan di kontrakan kumuh, saat digelar razia.oleh petugas gabungan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbanglinmas), Sat Narkoba Polres Metro Tangerang dan Dinas Kesehatan (Dinkes), Jumat (10/4) malam. (Rangga A Zulianzyah / TangerangNews)

TANGERANG-Sebuah kontrakan kumuh di samping Hotel Mandala, Jalan Sitanala, Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, dirazia oleh petugas gabungan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbanglinmas), Sat Narkoba Polres Metro Tangerang dan Dinas Kesehatan (Dinkes), Jumat (10/4) malam.

 

Dalam razia tersebut, petugas menemukan dua buah alat hisap sabu atau bong, serpihan benda yang diduga ganja, satu dus miras berisi 27 botol dan sebaskom kartu remi.

 

Razia ini dilakukan mulai pukul 21.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB di dua lokasi. Awalnya petugas merazia sebuah kos-kosan di Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang. Namun petugas tidak menemukan apa-apa.

 

Kemudian razia berpindah ke lokasi kedua, yakni di kontrakan kumuh, yang dibangun di bekas bioskop Mandala. Kamar kontrakan yang disekat dengan kayu dan bambu ini diperiksa satu per satu oleh petugas. Namun kebanyakan penghuninya tidak ada di tempat, karena diduga razia tersebut telah bocor.

 

Kepala Kantor Kesbangpol Kota Tangerang Habibullah mengatakan, razia tersebut dilakukan karena banyaknya laporan masyarakat yang merasa resah dengan adanya pesta narkoba, miras dan perjudian di tempat tersebut.

 

“Selain itu juga, kontrakan tersebut disewakan sehingga diindikasi digunakan sebagai tempat mesum,” katanya.

 

Barang bukti berupa  dua buah bong, serpihan benda yang diduga ganja dan ratusan kartu remi ditemukan di beberapa kamar yang ditinggal penghuninya. Sedangkan 27 botol miras ditemukan di kontrakan yang ditempati pasangan suami istri.

 

Habibullah mengatakan, selain mengamankan barang bukti, petugas dari Dinkes juga melakukan tes HIV dengan mengambil sampel darah penghuni kontrakan. “Kesehatan kita cek juga dikhawatirkan ada yang terjangkit virus HIV,” katanya.

 

Kemudian pemilik kontrakan, pemilik miras beserta barang bukti lainnya, dibawa ke kantor Satpol PP Kota Tangerang untuk diperiksa lebih lanjut.

 

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill