Connect With Us

Pemkot Tangerang Siapkan Rp7 M untuk Pindahkan SD Sukasari 4 & 5

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 17 April 2015 | 16:03

| Dibaca : 6054

Siswa siswi SDN Sukasari 4, Kota Tangerang. (@tangerangnews 2017 / Ages Alfatehah)



TANGERANG-Sekolah Dasar (SD) Negeri (SDN) Sukasari 4 dan 5 yang berlokasi di samping Tangcity Mall, Jalan Perintis Kemerdekaan No. 49, Kelurahan Babakan, Kota Tangerang, akan segera direlokasi tahun ini. Pemerintah Kota Tangerang sendiri telah mengalokasikan dana sebesar Rp7 miliar.

Kepala Dinas Bangunan (Disbang) Kota Tangerang Dedi Suhada menjelaskan bahwa dua sekolah SD tersebut harus seera direlokasi karena lokasinya udah tidak relevan lantaran kerap memicu kemacetan lalu lintas, terutama saat jam masuk dan pulang sekolah.

“Selain itu banyak mobil  terparkir dibahu jalan, padahal jalannya sempit, membuat lalu lintas tersendat. Relokasi sekolah tersebut dilakukan demi keamanan dan keselamatan siswa,” jelasnya, Jumat (17/4).

Menurut Dedi, rencana relokasi itu telah dianggarkan dalam APBD 2015. Sekolah itu akan direlokasi Pasar Pisang Babakan yang tak jauh dari sekolahan tersebut.

"Kita sudah alokasikan dana Rp7 miliar. Lahan itu milik Kementerian Hukum dan Ham. Kita lagi menjajaki agar bisa pinjam pakai. Total luas lahan 2 hektare, tapi kita cuma butuh 4000 meter persegi," katanya.

Dedi menambahkan, saat ini rencana relokaai juga sudah masuk dalam proses lelang. “Kita bangun dulu sekolahnya di dekat Pasar Pisang Babakan, setelah selesai baru direlokasi. Kemudian lahan sebelumnya akan dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH),” ungkapnya.

BANTEN
Menteri PPPA Sebut Masih Banyak Diskriminasi Perempuan di Tempat Kerja

Menteri PPPA Sebut Masih Banyak Diskriminasi Perempuan di Tempat Kerja

Selasa, 10 Desember 2019 | 18:43

TANGERANGNEWS.com-Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmavati menyinggung masih banyak perlakuan diskrimimatif terhadap perempuan di tempat kerja.

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

BISNIS
Xpander Cross Ramaikan Mitsubishi Motors Auto Show

Xpander Cross Ramaikan Mitsubishi Motors Auto Show

Jumat, 6 Desember 2019 | 14:13

TANGERANGNEWS.com – Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) kembali hadir di Summarecon Mall Serpong (SMS). Acara yang berlangsung sampai Minggu (8/12) menghadirkan produk terbaru dari Mitsubishi Motors, yaitu Xpander Cross.

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang