Connect With Us

Rumah Bos Batu Akik Tangerang Dibobol,Rp60 Juta Raib

Usdo | Minggu, 19 April 2015 | 21:07

Ilustrasi batu akik. (Usdo / TangerangNews)


TANGERANG-Sebuah rumah yang berlokasi di Kampung Parung Kored RT 3/4, Kelurahan Parung Jaya, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang dibobol kawanan perampok, Minggu (19/4) sore. Rumah itu belakangan diketahui milik korban Adijana ,54, bos batu akik.

Adapun barang yang berhasil digasak berupa 32 batu mulia, seperti batu cincin jenis bacan sebanyak 23 buah, batu cincin sapir 3 buah, batu cincin garut 1 buah, batu cincin rubi 1 buah, batu cincin cat eye 1 buah, serta batu cincin jambrut 1 buah yang berhasil dibawa pelaku.

Akibatnya korban mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp.60 juta rupiah, mengingat barang yang dicuri terbilang mewah.

Peristiwa pembobolan sendiri pertama kali diketahui oleh tetangga korban bernama Ira ,40, yang saat itu sempat melihat seseorang tengah berada di depan rumah korban selama dua jam.

Adijana menuturkan, peristiwa perampokan yang dialaminya terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Saat itu dirinya baru selesai pulang dari bekerja. Namun ia merasa ganjil ketika pagar rumah yang terkunci telah terbuka. Tak berapa lama setelah tiba dirumah, ada teman menemuinya untuk menanyakan pesanan batu cincin. Ketika ia hendak mengambil pesanan batu cincin itu ia terkejut kondisi seisi rumah telah berantakan. Dan ia makin terkejut ketika mengetahui puluhan batu mulia jualannya yang disimpan dibawah kamar tidur sudah tidak ada. "Saya langsung melaporkan ke Polsek Ciledug," ujarnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Ciledug AKP Afendi membenarkan peristiwa pencuri rumah kosong tersebut.

Kini pihaknya tengah memburu pelaku yang diduga menjalankan aksinya diduga lebih dari satu orang tersebut. Mengingat, kata dia, jejumlah benda berharga yang dibawa kabur dalam jumlah relatif banyak.


"Akan kita lakukan pengejaran, sebelumnya kami juga sudah melakukan olah TKP. Keterangan korban dan saksi juga sudah didapat, segera akan kami tangkap pelakunya," katanya.

Dia menghimbau kepada warga agar lebih memperhatikan keamanan rumah sebelum bepergian. Jika rumah ditinggal dalam jangka waktu sebentar atau lama, lebih baik ada orang yang menunggu rumah untuk berjaga-jaga.

"Kita berharap peristiwa seperti ini dapat menjadi pembelajaran kedepannya," jelasnya.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill