Connect With Us

Pemkot Tangerang Butuh Rp 3 Triliun Untuk Revitalisasi Sungai

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 23 April 2015 | 16:52

| Dibaca : 1409

Arief R Wismansyah saat melihat langsung sungai Cisadane. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews.com)

TANGERANG-Salah satu upaya Pemerintah Kota Tangerang untuk mengatasi banjir adalah dengan merevitalisasi empat sungai. Namun revitalisasi tersebut membutuhkan dana sedikitnya Rp3 triliun. Sementara dana yang diterima Pemkot dari pemerintah Provinsi dan Pusat masih kurang.

 

"Itu untuk menormalisasi sungai Cirarab, Cisadane, Kali Angke dan Kali Sabi, supaya tidak banjir," jelas Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Kamis (23/4).

 

Menurutnya, Arief mengatakan saat ini dana yang diterima Pemkot hanya Rp 100 miliar. Karena itu, Pemkot berencana mendesak Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Pusat untuk menambah dana tersebut. "Cisadane aja butuh Rp 1,9 triliun. Rp 100 miliar tidak akan cukup," paparnya.

 

Arief menjelaskan, selain untuk menormalisasi aliran sungai, dana Rp 3 triliun itu akan digunakan untuk membangun sheet pile sepanjang aliran. Hal ini dilakukan untuk membentuk tembok yang dapat menahan tanah guna menghindari longsor.

 

"Diharapkan pemerintah provinsi dan pusat bersedia untuk mengeluarkan anggaran untuk merevitalisasi empat aliran sungai tersebut. Karena anggaran normalisasi aliran sungai telah dijanjikan oleh Presiden Jokowi sewaktu menjadi gubernur DKI Jakarta," katanya.

 

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

BANDARA
Pelecehan Seksual di Bandara Soetta, Polisi Bergerak Cepat

Pelecehan Seksual di Bandara Soetta, Polisi Bergerak Cepat

Senin, 21 September 2020 | 16:27

TANGERANGNEWS.com–Kepolisian dari Polresta Bandara Soekarno-Hatta menjemput perempuan berinisial LHI ke Bali untuk menindaklanjuti kasus dugaan pelecehan seksual dan pemerasan oleh oknum tenaga medis

KAB. TANGERANG
Dua Pegawai BPN Tangerang Positif Corona, 1 Meninggal

Dua Pegawai BPN Tangerang Positif Corona, 1 Meninggal

Senin, 21 September 2020 | 20:01

TANGERANGNEWS.com-Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tangerang terkonfirmasi positif terpapar virus Corona. Bahkan, satu orang dikabarkan meninggal dunia

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute