Connect With Us

Elevated Busway Akan Dibangun Akhir Tahun

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 26 April 2015 | 18:38

| Dibaca : 4308

Arief R Wismansyah saat mengecek persiapan Bus Lane (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


TANGERANG-
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan bahwa jalur elevated busway dari Ciledug ke Blok M akan dibangun akhir tahun ini. Pembangunan tersebut akan melengkapi rencana pembangunan Light Rail Transit (LRT) di Kota Tangerang.

"Pemkot Tangerang telah membentuk tim terkait pembangunan LRT tersebut, dan akhir tahun ini pembangunan elevated busway akan segera dimulai," katanya saat acara Ground Breaking The Citara Apartement di Kawasan Central Business District (CBD) Ciledug, Sabtu (25/04).

Menurut Arief, Pembangunan LRT dan Elevated busway ini akan semakin menegaskan posisi Kota Tangerang yang akan bertransformasi sebagai salah satu central business baru di kawasan barat Jakarta. "Belum lagi keberadaan Kereta Bandara dan juga tol Kunciran-Bandara, " paparnya.

Ditambahkannya, keberadaan LRT nanti juga akan mengurangi beban kemacetan di Jakarta, terutama yang menuju Bandara Soekarno Hatta. Untuk jalur LRT sendiri, nanti dari Ciledug lewat Metland, Puri II menuju ke Green Lake hingga ke Terminal Poris.

"Warga Jakarta bagian selatan akan mempunyai akses via transportasi massal Busway dan kereta api hingga Bandara lewat Ciledug," Jelasnya.

Selain LRT dan Elevated Busway. Pemkot juga sudah berkoodinasi dengan Pemprov DKI Jakarta terkait pengembangan bus Transjakarta koridor XIII rute Tendean hingga Ciledug. Begitu pula dengan rencana pengoperasian 40 armada Bus Transjabodetabek rute Tangerang - Kemayoran dan Tangerang - Blok M. Saat ini, prosesnya sudah masuk tahap penyerahan dari Kementrian Perhubungan kepada operator.

"Ciledug juga akan menjadi hub intermoda di kawasan selatan." Tukasnya.

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

TOKOH
Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Jumat, 24 Januari 2020 | 13:15

TANGERANGNEWS.com-Kisah percintaan Si Doel dalam film 'Akhir Kisah Cinta Si Doel' tentu membuat penasaran pemirsa, tak terkecuali Siti Nur Azizah.

KOTA TANGERANG
Ini Penjelasan Pemkot Tangerang Biarkan Jalan Terminal Ciledug Rusak

Ini Penjelasan Pemkot Tangerang Biarkan Jalan Terminal Ciledug Rusak

Senin, 17 Februari 2020 | 18:36

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Camat Ciledug membuka suara ihwal keberadaan Terminal Ciledug di Pasar

BISNIS
Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Senin, 17 Februari 2020 | 13:24

TANGERANGNEWS.com-Mengingat pernikahan merupakan momen penting dan tak terlupakan dan menjadi penanda kehidupan baru maka calon pengantin harus mempersiapkan kesehatan fisik dan mental juga kesehatan finansial

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt