Connect With Us

Beda Keyakinan, MUI Tolak Ketua Dewan

| Senin, 5 Oktober 2009 | 17:13

TANGERANGNEWS-Beda keyakinan dalam memeluk agama, sejumlah organisasi massa menolak Ketua DPRD Kota Tangerang terpilih Herry Rumawatine dari Partai Demokrat, siang ini. Menurut sejumlah organisasi massa itu, masyarakat Kota Tangerang tak layak diwakilkan oleh non muslim karena motto Kota Tangerang adalah akhlakul kharimah. Sekretaris Majelis Ulama Indonesia Kota Tangerang Baijuri mengatakan, berbagai organisasi Islam telah mengadu kepadanya menyoal permasalahan tersebut. Bahkan, setelah menerima aduan itu, pihaknya sudah menyampaikan aspirasi masyarakat itu kepada Dewan Pimpinan Daerah Banten dan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat untuk memperhatikannya.”Tetapi saya tidak mengerti kok masih itu yang dimajukan DPP dan DPD, jika ini dilanjutkan (kempimpinan Herry Rumawatine), kami khawatir kana terjadi cheos,” ujarnya, kemarin saat berorasi bersama sekitar 50 orang yang tergabung dalam gabungan ormas Islam. Penyetaan senada juga diungkapkan Sekjen Front Pembela Islam Tangerang Uwan, dirinya mengatakan, masyarakat Kota Tangerang tak ingin dipimpin oleh orang kapir. “Apa tidak bisa Partai Demokrat mengganti dengan yang lain, kan yang muslim di Partai itu banyak,” katanya. Dirinya berharap agar Herry Rumawatine terbuka hatinya dan mendapat hidayah. Diketahui, kemarin adalah penetapan pimpinan DPRD Kota Tangerang. Mereka yang terpilih adalah Ketua DPRD Herry Rumawatine dari Partai Demkrat, Wakil Ketua I Karnadi dari Partai Golkar, Wakil Ketua II Bonnie Mudfijar dari Partai Keadilan Sejahtera dan Wakil Ketua III Gatot Wibowo dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tangerang terpilih Herry Rumawatine. “Kalau ada permintaan itu, saya yakini itu juga upaya politis. Bagaimana mungkin agama dibawa ke politik. Saya kan yang memilih masyarakat,” tegasnya. Dirinya, kata dia, sangat menghormati betul demokrasi dan Undang-Undang Dasar. Terlebih, Kota Tangerang sebetulnya kota pluralisme. “Jangan bawa-bawa agama ke dunia politik,” tandasnya. (dira)
SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill