Connect With Us

Drainase Jalan KH Hasyim Ashari Mengkhawatirkan

| Senin, 5 Oktober 2009 | 17:57

TANGERANGNEWS-Drainase Jalan KH Hasyim Ashari mulai dari bawah fly over Jalan Jenderal Sudirman hingga ke perumahan Taman Royal 2 jika hujan datang beberapa menit saja, mudah sekali tergenang air hingga 50 centimeter. Sama halnya dengan Jalan KH Hasyim Ashari, di Jalan MH Thamrin tepatnya di depan pusat perbelanjaan Carrefour Cikokol serta di Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna. Jalan-jalan tersebut tergenang dua ruas, baik kanan dan kiri jalan. Akibat dari jalan yang tergenang itu, banyak sepeda motor yang mogok. Bahkan masyarakat mengkhawatirkan jika hujan terus mengguyur akan terjadi banjir hingga ke pemukiman dan pusat perbelanjaan. Menurut Budi Sabarudin warga di Taman Royal 3, Cipondoh, Kota Tangerang, kepada tangerangnews, mengaku dirinya sudah tinggal di sana selama empat tahun lamanya. Selama empat tahun itu, kondisi jalan selalu seperti itu. Namun, kali ini air naik lebih tinggi dari biasanya. “Padahal setahu saya sudah pernah ditinggikan jalan itu dua tahun yang lalu, sepertinya ada yang saluran airnya,” katanya siang tadi. Menurutnya, kasus seperti ini segera ditanggapi pemerintah daerah. Kabag Humas dan Protokoler Kota Tangerang Ahsan Annahar mengatakan, jalan-jalan tersebut adalah jalan yang pengelolaannya dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Banten. “Jadi semestinya memang Provinsi Banten yang melakukan perbaikan, kita hanya bertugas untuk membersihkan gorong-gorongnya saja,” katanya. Menurutnya, Wali Kota Tangerang sudah meminta kepada pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk segera memberisihkan drainase yang diduga mengalami penyumbatan. “Wali Kota Tengerang Wahidin Halim sudah meminta agar masyarakat waspada dengan pohon tumbang, banjir dan bahaya penyakit. Kepada internal, terutama Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Kebersihan, sudah diperintahkan untuk membersihkan gorong-gorong,” katanya.(dira)
KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill