Connect With Us

Kapolda Metro Jaya Launching Rumah Tiga Pilar

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 8 Mei 2015 | 19:54

| Dibaca : 1422

Peresmian Rumah Tiga Pilar oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Unggung Cahyono menghadiri acara Launching Rumah Tiga Pilar Kamtibmas di Kelurahan Cibodas, Kota Tangerang, Jumat (8/5) pagi. Dalam kesempatan itu, Kapolda menyatakan, pihaknya mengapresiasi Pemkot Tangerang atas upaya menjaga kondusifitas keamanan di wilayahnya.


"Kota Tangerang relatif aman, Tangerang paling hanya rawan demonstrasi, tetapi itu pun belakangan ini bisa diantisipasi dengan baik." ujar Kapolda. Terkait pembentukan rumah tiga pilar kamtibmas, Kapolda menekankan peranan lurah, babinsa, dan binamas sebagai tiga pilar agar menjadi ujung tombak dalam penanganan permasalahan di wilayah.

"Tiga pilar ini harus menjadi basis deteksi dini setiap ancaman, basis solusi bersama masyarakat, dan pelopor penggerak di masyarakat." tambah Kapolda.

Kapolda berharap melalui rumah tiga pilar, masyarakat dapat berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan menyelesaikan setiap permasalahan. "TNI dan Polri tidak bisa bekerja sendiri, kami juga membutuhkan sinergisitas selain dari pemangku kebijakan juga dari masyarakat," tukas Kapolda.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Tangerang juga mengapresiasi program rumah tiga pilar, karena menurutnya program ini sejalan dengan program kampung tertib dan aman yang digulirkan oleh pemerintah Kota Tangerang.

"Melalui kampung tertib dan aman kami (pemerintah Kota Tangerang) mengharapkan peran RT RW untuk bersama ikut menjaga kampungnya." ujar Wali Kota. Arief juga meminta dengan rumah tiga pilar ini, masyarakat bisa menghidupkan kembali siskamling di lingkungan masyarakat.

Sebagai informasi, Rumah Tiga Pilar ini dibentuk di setiap kelurahan yang ada di Kota Tangerang, dan melibatkan tiga unsur pemerintah, dari TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah.

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

HIBURAN
Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Kamis, 26 Desember 2019 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land memprediksi selama libur Natal dan Tahun Baru 2020 jumlah pengunjung mengalami lonjakan yang siginfikan terhadap sejumlah fasilitas liburan

TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

BANTEN
Nyalon Wali Kota, Mantan Kasat Intel Polres Cilegon Optimis Didukung 2 Parpol

Nyalon Wali Kota, Mantan Kasat Intel Polres Cilegon Optimis Didukung 2 Parpol

Senin, 27 Januari 2020 | 20:10

TANGERANGNEWS.com-Mantan Kepala Satuan Intelijen dan Keamanan (Kasat Intelkam) Polres Cilegon, AKP (purn) Awab optimitis diusung partai Gerindra dan PAN untuk menjadi calon wali kota Cilegon

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri