Connect With Us

Kapolda Metro Jaya Launching Rumah Tiga Pilar

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 8 Mei 2015 | 19:54

| Dibaca : 1558

Peresmian Rumah Tiga Pilar oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Unggung Cahyono menghadiri acara Launching Rumah Tiga Pilar Kamtibmas di Kelurahan Cibodas, Kota Tangerang, Jumat (8/5) pagi. Dalam kesempatan itu, Kapolda menyatakan, pihaknya mengapresiasi Pemkot Tangerang atas upaya menjaga kondusifitas keamanan di wilayahnya.


"Kota Tangerang relatif aman, Tangerang paling hanya rawan demonstrasi, tetapi itu pun belakangan ini bisa diantisipasi dengan baik." ujar Kapolda. Terkait pembentukan rumah tiga pilar kamtibmas, Kapolda menekankan peranan lurah, babinsa, dan binamas sebagai tiga pilar agar menjadi ujung tombak dalam penanganan permasalahan di wilayah.

"Tiga pilar ini harus menjadi basis deteksi dini setiap ancaman, basis solusi bersama masyarakat, dan pelopor penggerak di masyarakat." tambah Kapolda.

Kapolda berharap melalui rumah tiga pilar, masyarakat dapat berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan menyelesaikan setiap permasalahan. "TNI dan Polri tidak bisa bekerja sendiri, kami juga membutuhkan sinergisitas selain dari pemangku kebijakan juga dari masyarakat," tukas Kapolda.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Tangerang juga mengapresiasi program rumah tiga pilar, karena menurutnya program ini sejalan dengan program kampung tertib dan aman yang digulirkan oleh pemerintah Kota Tangerang.

"Melalui kampung tertib dan aman kami (pemerintah Kota Tangerang) mengharapkan peran RT RW untuk bersama ikut menjaga kampungnya." ujar Wali Kota. Arief juga meminta dengan rumah tiga pilar ini, masyarakat bisa menghidupkan kembali siskamling di lingkungan masyarakat.

Sebagai informasi, Rumah Tiga Pilar ini dibentuk di setiap kelurahan yang ada di Kota Tangerang, dan melibatkan tiga unsur pemerintah, dari TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah.

KAB. TANGERANG
Atasi Antrean di Kantor Layanan, BPJS Kesehatan Perkenalkan Pandawa

Atasi Antrean di Kantor Layanan, BPJS Kesehatan Perkenalkan Pandawa

Selasa, 22 September 2020 | 19:18

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 membuat beragam pelayanan langsung terkendala. Interaksi langsung dibatasi, sementara masyarakat tetap membutuhkan pelayanan cepat, hemat dan memuaskan.

MANCANEGARA
Misteri Kematian Elisa Lam, Tewas di Tangki Air Hotel Setelah Ketakutan

Misteri Kematian Elisa Lam, Tewas di Tangki Air Hotel Setelah Ketakutan

Selasa, 22 September 2020 | 15:59

TANGERANGNEWS.com-Kematian Elisa Lam, siswa Kanada berusia 21 tahun, hingga kini masih menjadi misteri. Sejak 7 tahun berlalu, pada 19 Februari 2013, kasus itu memberi tanda tanya besar bagaimana jasadnya

AYO! TANGERANG CERDAS
Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Kamis, 17 September 2020 | 10:48

TANGERANGNEWS.com- Cerita di Indonesia selama ini mengenai larangan mandi di malam hari membuat kita terpengaruh. Mitos dan hoax mengenai kesehatan memang banyak beredar di masyarakat, terutama dahulu

PROPERTI
Duta Indah Residence Tawarkan Rumah Berkonsep Town House di Tangerang

Duta Indah Residence Tawarkan Rumah Berkonsep Town House di Tangerang

Selasa, 15 September 2020 | 10:54

TANGERANGNEWS.com– Salah satu kota penyangga Jakarta yang menjadi incaran masyarakat untuk memiliki hunian adalah Tangerang. Perkembangan properti di kawasan ini sangat pesat karena kebutuhan rumah tinggal masih tinggi

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute