Connect With Us

Proyek Tanggul Kali Angke Bikin Retak Rumah Warga, Wali Kota Surati PU

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 21 Mei 2015 | 17:32

Puluhan warga Kampung Gondrong Udik melakukan demonstrasi menolak ganti rugi pembebasan lahan proyek normalisasi Kali Angke karena harga yang tidak sesuai. (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah akan mengirim surat kepada Kementrian Pekerjaan Umum (PU) terkait proyek tanggul Kali Angke yang telah menyebabkan retaknya rumah warga di sekitar lokasi proyek.

Dijelaskannya, selain telah menyebabkan rusaknya rumah warga, beberapa titik tanggul juga sudah mengalami kerusakan, sehingga dikhawatirkan akan ada limpasan air yang masuk melalui sela-sela retakan tersebut.

"Kita akan surati Kementrian untuk memperingatkan kontraktor terkait dampak pengerjaan tanggul Kali Angke," ujarnya, Kamis (21/05).

Beberapa warga juga meminta ganti rugi terkait dampak pembangunan tanggul Kali Angke yang telah menyebabkan dinding rumah warga di perumahan Ciledug Indah retak-retak.

Karena itu, Arief mengharapkan kerjasama dan kesabaran warga terkait program penanganan banjir di sekitar Kali Angke, termasuk dalam proses pembebasan lahan. "Sampai saat ini masih ada beberapa lahan yang masih belum bisa dibebaskan sebagai akibat dari alotnya negosiasi harga," katanya.

Berdasarkan informasi, sampai saat ini, dari 457 bidang lahan yang harus dibebaskan baru 101 bidang lahan yang sudah selesai proses pembayarannya.

Proyek tanggul Kali Angke merupakan bagian dari program penanganan banjir di Kota Tangerang dan DKI Jakarta. Proyek yang menelan anggaran Rp 147 Milyar tersebut terbagi dalam dua tahap pengerjaan.

Tahap pertama pembuatan tanggul sepanjang 12,3 KM dari Pondok Bahar sampai Cengkareng Drain Jakarta Barat, tahap kedua tanggul sepanjang 8,5 KM dari Pondok Bahar sampai Graha Bintaro, Tangerang Selatan.

 

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill