Connect With Us

Disperindagkop Nyatakan Pasar Kota Tangerang Aman Dari Beras Plastik

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 22 Mei 2015 | 17:04

Beras dari Bulog mulai disalurkan, salah satunya ke Kelurahan Pondok Kacang Tidur, Pondok Aren, Kota Tangsel. (Agus Ceria / TangerangNews)


 TANGERANG-Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Tangerang menyatakan bahwa pasar tradisional aman dari penjualan beras plastik yang saat ini ramai di berbagai daerah.

 

“Kemarin kita bentuk tim dadakan untuk memeriksa pedagang beras di pasar terus menerus selama beberapa hari. Hasilnya negatif, tidak ditemukan ada yang jual beras plastik,” kata Kabid Perdagangan Disperindagkop Kota Tangerang Sudadi, Jumat (22/5).

 

Pemeriksaan dilakukan ke berbagai pasar dengan terlebih dulu membidik sentra beras di pasar induk, seperti Pasar Tanah Tinggi. Pengawasan ini akan dilakukan terus sampai seluruh pasar di Kota Tangerang terpantau. Sejumlah pasar tradisional yang ada, yaitu Pasar Induk Tanah Tinggi, Pasar Anyar, Malabar, dan Ciledug.

 

“Meski belum ada temuan, kami minta maysarakat tetap waspada. Kalau memang ada atau yang dicurigai beras plastik, segera laporkan ke kami untuk ditindak lanjuti,” jelas Sudadi.

 

Menurut Sudadi, beras plastik ini memang agak susah dibedakan dengan kasat mata. Salah satu cara sederhana untuk membedakannya yakni beras dimasukkan kedalam plastik lalu diberi air. “Beras plastik biasanya akan mengambang karena volumenya yang lebih ingan dari beras asli,” katanya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill