Connect With Us

Besok Job fair 2015 Kota Tangerang Dibuka

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 25 Mei 2015 | 13:50

Job fair 2015 (Rangga A Zulianzyah / TangerangNews)

TANGERANG-Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang kembali menggelar Jobfair (busa kerja) 2015. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 26-28 Mei bertempat di Tangerang City Mall, Kota Tangerang.

 

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Kota Tangerang Mahdiar mengatakan, Job Fair merupakan agenda rutin Disnaker dalam rangka memfasilitasi para pencari kerja, khususnya warga Kota Tangerang dan juga Perusahaan yang akan merekrut pegawai.

 

"Ini merupakan program Disnaker agar para pencari kerja bisa mendapatkan pekerjaan sesuai klasifikasi yang dibutuhkan perusahaan," katanya, Senin (25/5).

 

Adapun jumlah lowongan kerja yang disediakan dalam Job Fair 2015 ini sebanyak, 17.478 lowongan yang terdiri dari 11.185 lowongan di perusahaan dalam negeri dan 6293 lowongan luar negeri.

 

"Lowongan tersebut berasal dari 44 perusahaan yang ikut berpartisipasi. Perusahaan tersebut bergerak di bidang ritel, transportasi, perbankan, manufaktur, perhotelan, rumah sakit dan properti," jelas Mahdiar.

 

Sementara Staff Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja Disnaker Kota Tangerang Mokhtar Kusuma Atmaja mengatakan, dalam job fair ini pihaknya juga menyediakan fasilitas pembuatan kartu kuning baru pencari kerja.

 

"Selain itu juga membuka lowongan kerja online yang dapat diakses di website disnaker.tangerangkota.go.id, serta talkshow antara yang digelar pihak perusahaan," jelasnya.

 

Mokhtar mengatakan, job fair ini digelar bersamaan dengan moment kelulusan siswa SMA/SMK sederajat, dimaksudkan untuk menekan tingkat pengangguran di Kota Tangerang yang seringkali menjadi polemik pasca kelulusan.

 

"Memang banyak lowonan yang membutuhkan siswa yang baru lulus sekolah dan Fresh Graduate. Diharapkan mereka langsung bekerja sehingga mengurangi angka pengangguran," terangnya.

 

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

BISNIS
Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Selasa, 23 April 2024 | 13:07

Hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 sudah dapat dicek mulai Selasa, 23 April 2024.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill