Connect With Us

9 Bangkai Pesawat Disingkirkan dari Bandara Soekarno-Hatta

Denny Bagus Irawan | Senin, 25 Mei 2015 | 19:39

Bandara Soekarno-Hatta (Dira Derby / TangerangNews)


TANGERANG -PT Angkasa Pura II (Persero) akan menyingkirkan sebanyak sembilan unit pesawat yang tidak dipergunakan lagi dimana saat ini terletak di sisi udara Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Sebanyak delapan unit  pesawat-pesawat tersebut berada di area rumput dan 1 unit pesawat terletak di lokasi night stop appron atau NSA. Keputusan PT Angkasa Pura II (Persero) tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kapasitas apron dan mendukung kelancaran operasional bandara, serta membenahi estetika sisi udara Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

 
Sebagai langkah tindak lanjut, PT Angkasa Pura II (Persero) telah mengumumkan kepada publik mengenai rencana tersebut dan  menghubungi kurator dari maskapai yang dinyatakan pailit,  atau badan hukumnya tidak aktif. Adapun pesawat-pesawat yang tidak dipergunakan lagi tersebut masing-masing adalah :
No Registrasi Jenis  Airlines
 
Pertama,  PK-HNK FJF Gatari,  kedua PK-IJK B 737-200 Bouroq,  ketiga  PK-IJH B 737-200 Bouroq,  keempat PK-IHH HS 748 Bali Air, kelima PK-IHT HS 748 Bali Air,  keenam PK-MGH F 28 Merpati, ketujuh  PK-MGM F 28 Merpati , kedelapan PK-KAP MD 820 Kartika Airlines, kesembilan PK-KAD B 737-200 Kartika Airlines.

Apabila pemilik pesawat tersebut ingin menguasai kembali pesawat maka dapat menunjukkan bukti administratif kepemilikan selambat-lambatnya 31 Mei 2015. Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II (Persero) Eko Diantoro menuturkan, apabila tidak ada pihak yang mengambil atau mengakui setelah 31 Mei 2015, piaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan dan instansi atau pihak terkait lainnya untuk mengambil tindakan lebih lanjut. "Bisa saja diputuskan untuk memusnahkan pesawat tersebut,” tuntasnya.

 

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill