Connect With Us

Sopir Pemadam Jadi Tersangka

| Selasa, 6 Oktober 2009 | 18:06

TANGERANGNEWS-Sopir pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangerang, yakni Sarmili resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh petugas Polsek Ciledug, Kota Tangerang, karena dianggap lalai dalam menjalankan tugasnya sebagai sopir ketika meninggalkan kemudi dalam keadaan perseneleng masuk dan tidak melakukan rem tangan, sehingga mengakibatnya tewasnya seorang bocah bernama Muhammad Hergiriz yang masuh berusia 9 tahun. Kapolsek Ciledug, Kota Tangerang AKP Agus Widarto mengatakan, ketika memadamkan api di gudang kacang kedelai dan gas elpiji, yang terletak di Jalan Raden Fatah, RT 01/05, Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Selasa (29/9) lalu sekitar pukul 07.15 WIB. Sarmili tidak cermat dalam menyelesaikan tugas mulianya itu. “Akibat kelalaiannya, telah melenyapkan nyawa orang lain. Karenanya dia secara resmi kini menjadi tersangka,” tegas Agus Widarto, siang tadi. Ditanya kenapa hanya Sarmili yang menjadi tersangka, dirinya mengatakan, pihaknya belum berhenti memeriksa petugas pemadam kebakaran yang lain. Dua orang petugas lainnya kini terus diperiksa. “Bahkan kami juga akan memanggil pejabat Damkar,”katanya. Agus mengatakan, Sarmili dikenakan pasal 359 KUHP tentang kelalaian yang menyebabkan hilangnya nyawa orang lain. Ditanya soal apakah penannganan kebarakan itu sudah sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP), Agus mengaku belum mengetahuinya karena pihaknya masih harus memintai keterangan dari tim ahli dari Damkar Pusat. Meski telah ditetapkan sebagai tersangka, namun pihaknya tidak menahan Sarmili. "Tersangka tidak kita tahan karena beberapa pertimbangan, diantaranya tersangka kooperatif," tegasnya. (sahara)
PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill