Connect With Us

Dua PKBM Kota Tangerang Fiktif

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 6 Oktober 2009 | 18:17

| Dibaca : 1670

Borgol (tangerangnews / dens)

TANGERANGNEWS-Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang telah menemukan bukti dalam penyidikan kasus penyelewengan dana pemberantasan buta aksara yang diselenggarakan Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) di wilayah Kota Tangerang.

Dalam penyidikan tersebut telah diketahui adanya dugaan tindak pidana korupsi. Karena kegiatan untuk membantu tunanetra tersebut pelaksanaannya fiktif.

Kepala Seksi  Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Tangerang Rakhmat Harianto mengatakan, saat ini ada dua PKBM yang diduga melakukan penyimpangan, yakni PKBM Korps Mubalik Nasional dengan jumlah anggaran Rp66 juta untuk 108 warga binaan dan PKBM Bina Insani dengan jumlah anggaran Rp108 juta untuk 200 warga binaan.

“Kita sudah punya alat bukti yang cukup untuk melakukan penyidikan terhadap orang-orang yang terkait di dua PKBM tersebut,” ungkapnya.

Rakmat menjelaskan, dana program pemberantasan buta aksara di Kota Tangerang tersebut untuk tahun anggaran Oktober 2007 hingga Maret 2008. Alokasi anggaran yang dikucurkan itu untuk setiap orang mendapat bantuan dana sebesar Rp 320 ribu. Namun, anggaran terebut tidak digunakan untuk melaksanakan kegiatan.

“Pemeriksaan dilakukan bukan karena besar anggaran, tapi karena tindakan korupsinya,” paparnya. (rangga)

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

BANDARA
Gedung Pusat Kendali Operasi Jadi Posko Angleb Soekarno-Hatta 2019

Gedung Pusat Kendali Operasi Jadi Posko Angleb Soekarno-Hatta 2019

Rabu, 22 Mei 2019 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Gedung Pusat Kendali Operasi atau Airport Operation Control Center (AOCC) menjadi Posko Angkutan Lebaran (Angleb) di

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

KOTA TANGERANG
Keluarga Korban di Batu Ceper Minta Usut Tuntas Pelaku Penembakan

Keluarga Korban di Batu Ceper Minta Usut Tuntas Pelaku Penembakan

Rabu, 22 Mei 2019 | 21:02

TANGERANGNEWS.com-Keluarga korban meminta institusi penegak hukum mengusut tuntas pelaku penembakan yang menewaskan Bahtiar Alamsyah, 23 tahun dalam aksi demo di kawasan Tanah Abang, Jakarta.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)