Connect With Us

Dua PKBM Kota Tangerang Fiktif

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 6 Oktober 2009 | 18:17

| Dibaca : 1217

Borgol (tangerangnews / dens)

TANGERANGNEWS-Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang telah menemukan bukti dalam penyidikan kasus penyelewengan dana pemberantasan buta aksara yang diselenggarakan Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) di wilayah Kota Tangerang.

Dalam penyidikan tersebut telah diketahui adanya dugaan tindak pidana korupsi. Karena kegiatan untuk membantu tunanetra tersebut pelaksanaannya fiktif.

Kepala Seksi  Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Tangerang Rakhmat Harianto mengatakan, saat ini ada dua PKBM yang diduga melakukan penyimpangan, yakni PKBM Korps Mubalik Nasional dengan jumlah anggaran Rp66 juta untuk 108 warga binaan dan PKBM Bina Insani dengan jumlah anggaran Rp108 juta untuk 200 warga binaan.

“Kita sudah punya alat bukti yang cukup untuk melakukan penyidikan terhadap orang-orang yang terkait di dua PKBM tersebut,” ungkapnya.

Rakmat menjelaskan, dana program pemberantasan buta aksara di Kota Tangerang tersebut untuk tahun anggaran Oktober 2007 hingga Maret 2008. Alokasi anggaran yang dikucurkan itu untuk setiap orang mendapat bantuan dana sebesar Rp 320 ribu. Namun, anggaran terebut tidak digunakan untuk melaksanakan kegiatan.

“Pemeriksaan dilakukan bukan karena besar anggaran, tapi karena tindakan korupsinya,” paparnya. (rangga)

BANTEN
Banten Didorong Menjadi Smart City

Banten Didorong Menjadi Smart City

Rabu, 4 April 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta, Provinsi Banten dipandang sudah selayaknya menerapkan

TANGSEL
Synthetic, Band SMAN 4 Tangsel Raih Juara Pucuk Cool Jam 2018

Synthetic, Band SMAN 4 Tangsel Raih Juara Pucuk Cool Jam 2018

Minggu, 22 April 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com- Synthetic, band SMA Negeri 4 Tangerang Selatan berhasil menjuarai Pucuk Cool Jam Festival 2018, Sabtu, (21/4/2018) malam di Taman Menteng, Jakarta.

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

KOTA TANGERANG
Dinas Koperasi & UKM Kota Tangerang Bimtek Ratusan Pengelola Koperasi

Dinas Koperasi & UKM Kota Tangerang Bimtek Ratusan Pengelola Koperasi

Jumat, 20 April 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Dinas Koperasi dan UKM KotanTangerang menggelar kegiatan bimbingan teknis (bimtek) bagi para pengelola koperasi yang

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim