Connect With Us

Jelang Ramadhan, Polres Metro Tangerang Siapkan 7 Pos Keamanan

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 5 Juni 2015 | 16:37

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Agus Pranoto, saat meninjau salah satu titik yang akan dijadikan Pospam di Jatake, Jatiuwung, Jumat (5/6) (TangerangNews / TangerangNews)

TANGERANG-Polres Metro Tangerang mempersiapkan 7 pos keamanan (Pospam) yang tersebar di sejumlah wilayah, menjelang bulan suci Ramadhan. Pos tersebut untuk mengantisipasi tindak kriminalitas serta kemacetan arus lalu lintas selama puasa dan mudik lebaran.

Adapun titik pos tersebut ditempatkan di Jalan Gatot Subroto depan Perum Puri Jatake, Jalan Jendral Sudirman depan Tangcity Mall, Jalan HOS Cokroaminoto depan CBD Ciledug, Jalan Benteng Betawi  di Terminal Poris Plawad, Jalan MH Thamrin Kebon Nanas, Jalan Daan Mogot Kebon Besar dan di depan Robinson Tangerang.

"Penempatan pospam ini merupakan rangkaian program Operasi Ketupat Jaya dalam rangka memberikan pelayanan dan keamanan kepada masyarakat selama puasa dan lebaran," jelas Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Agus Pranoto, saat meninjau salah satu titik yang akan dijadikan Pospam di Jatake, Jatiuwung, Jumat (5/6).

Menurut Agus, Kota Tangerang merupakan daerah lintasan pemudik dari  yang akan ke Lampung maupun ke daerah Jawa. Hal itu akan berdampak pada kepadatan arus lalu lintas di jalan-jalan besar.

"Karena itu kita tempatkan pospam di jalur pemudik. Pos akan aktif selama 24 jam, kita siagakan  terus personi, terutama pada H-8 Lebaran dimana lalu lintas akan sangat padat karena mulai arus mudik," tukasnya.

Untuk kawasan rawan kecelakaan, Agus menyatakan tidak ada. Kecelakaan yang di wilayah Kota Tangerang biasanya terjadi secara insidentil dan sporadis, tidak selalu pada satu titik. Sedangkan titik kemacetan menyebar di semua wilayah, terutama jalan protokol.

"Untuk jalan-jalan berlubang yang berpotensi menyebabkan kecelakan, kita juga koordinaasi dengan Pemda untuk mengatasinya dengan membenahi sarana dan prasarana," jelas Agus.

Polres juga mengantisipasi tindakan krimibalitas seperti pencuri rumah kosong dengan menyebar personil patroli dari tiap Polsek. "Selain itu juga tindakan yang menganggu keamanan dan ketertiban seperti tawuran, sweeping dan trek-trekan," ujarnya.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill