Connect With Us

Disdukcapil Kota Tangerang keluhkan jaringan KTP-el

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 11 Juni 2015 | 16:58

Suasana Disdukcapil Kota Tangerang (TangerangNews / TangerangNews)

TANGERANG-Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengeluhkan jaringan perekaman KTP elektronik yang kerap bermasalah. Hal tersebut menyebabkan terganggunya proses pelayanan.

Sekretaris Disdukcapil Kota Tangerang Ahsan Anahar mengatakan bahwa proses perekaman KTP el dan KK di kantor Disdukcapil dan Kecamatan bergantung kepada jaringan internet yang terkoneksi ke server pemerintah pusat. Ketika jaringan bermasalah, perekaman terpaksa dihentikan.

"Kendala yang terjadi biasany putus koneksi, sinyal lemah dan server rusak. Masalah ini kerap terjadi, paling tidak seminggu sekali. Beberapa waktu lalu pernah sampai tiga hari berturut-turut," katanya, Kamis (11/6).

Menurutnya, karena masalah tersebut, pihaknya tidak biasa mengentry data kependudukan maupun mencetak KTP-el. Akhirnya menganggu pelayanan. "Kalau sudah begitu terpaksa warga diminta pulang, dan kembali lagi jika masalah jaringan sudah beres," papar Ahsan.

Selain masalah jaringan, pihaknya juga kerap menemukan persoalan data ganda. Hal ini terjadi karena masyarakat yg sudah merekam KTP-el, melakukan perkaman kembali.

"Akhirnya saat diproses terjadi kesalahan karena data ganda. Ini tentu akan menganggu pencetakan," katanya.

Ahsan menambahakan, setiap terjadi masalah tersebut, Disdukcapil langsung melaporkan ke pusat. Namun hal ini masih kerap terjadi. Untuk itu pihaknya berharap agar pusat segera memperbaiki maslah jaringan tersebut.

"Ini harus segera dibenahi dan dicari solusinya. Dalam sehari warga yang membuat KTP-el dan KK mencapai 150-200, itu kalau jaringan bagus," tukasnya.

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill