Connect With Us

Wali Kota Tangerang Sidak Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Ciledug

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 12 Juni 2015 | 13:41

Arief saat sidak ke Pasar Ciledug. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah beserta jajarannya melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Ciledug guna mengecek harga sejumlah barang kebutuhan pokok, menjelang Ramadhan, Jumat (12/6) pagi.

Para rombongan pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang ini, menyambangi satu persatu lapak di pasar tersebut, dan langsung menanyakan harga kebutuhan pokok ke para pedagang, diantaranya seperti beras, cabai, telur dan daging ayam.

"Tadi kita lihat sendiri yang naik itu ada cabe merah, dari Rp30 ribu menjadi Rp35 ribu, terus bawang, telor juga ada kenaikan seribu rupiah, beras masih stabil, kecuali beras ketan ada kenaikan seribu rupiah," ungkap Arief.

Selain itu, kata Arief, pihaknya sore nanti pun rencananya akan melakukan pertemuan dengan Menteri Perdagangan (Mendag) Rahmat Gobel, guna menyampaikan informasi serta koordinasi mengenai ketersedian bahan-bahan pokok.

"Informasi ini akan kita sampaikan kepada beliau. Kemudian, kita juga akan meminta agar suplay barang ditambah, agar harga-harga tetap stabil," tukasnya.

Arief mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Tangerang, agar sama-sama dapat saling menjaga kondusivitas di bulan suci ramadhan nanti.

"Kita pun akan berkoordinasi dengan pihak Polres, Kodim serta Muspida lainnya, untuk melakukan operasi terhadap gudang-gudang logistik," tegasnya.

Sementara itu, Sukma, salah seorang pedagang dipasar tersebut mengatakan, bahwa kenaikan harga ini biasanya terus terjadi hingga memasuki bulan ramadhan.

"Harga sudah mulai merangkak naik, sejak setengah bulan lalu. Biasanya si terus sampai masuk bulan puasanya," katanya.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill