Connect With Us

Bukber Dengan Anjal, Polwan Tangerang Sosialisasikan Pengetahuan Seks

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 29 Juni 2015 | 19:54

| Dibaca : 1781

Jajaran Polwan Polres Metro Tangerang menggelar buka bersama (Bukber) dengan anak jalanan (Anjal) di Rumah Belajar Anak Langit, Tangerang, Senin (29/6). (Rangga A Zulianzyah / TangerangNews)


TANGERANG-Jajaran Polwan Polres Metro Tangerang menggelar buka bersama (Bukber) dengan anak jalanan (Anjal) di Rumah Belajar Anak Langit, Tangerang, Senin (29/6).

Kegiatan tersebut juga dimanfaatkan para Polwan untuk mensosialisasikan mengenai pengetahuan tentang bahayanya seks atau sikap yang mengarah kepada pencabulan.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang AKP Triyani mengatakan, maksud dan tujuan melakukan sosialisasi mengenai bahaya dan pentingnya pengetahuan seks terhadap anak-anak, agar mereka terhindar dari perlakuan menyimpang terkait seks. Sehingga mereka tidak jadi korban.

“Kami memberitahukan bahwa bagian-bagian tubuh yang tidak boleh disentuh oleh siapapun bahkan ayah atau orang lain yang tidak sejenis. Karena pada kenyataannya para pelaku pelecehan seksual dilakukan oleh orang-orang terdekat korbannya” ujar AKP Triyani.

Ditambahkan Triyani, sangat disayangkan jika generasi penerus bangsa harus hancur karena ulah orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Kami juga melakukan edukasi ini kepada anak jalanan, karena mereka rentan akan perbuatan hal seperti ini. Bahkan banyak anak-anak jalanan yang terlihat sudah mengandung di usia muda, dan melakukan seks tanpa adanya ikatan pernikahan” ujarnya kembali.

Selain memberikan edukasi mengenai pengetahuan seks sejak dini, para Polwan ini juga memberikan buku pengetahuan dari berbagai judul. Dan juga kegiatan ini untuk bisa mendekatkan polisi khususnya Polwan kepada anak-anak jalanan.

“Jadi anak-anak jangan takut dengan polisi, kalau ada hal-hal yang sekiranya membahayakan bisa langsung lapor saja kepada kami,” pungkas AKP Triyani.

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

OPINI
Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Kamis, 6 Desember 2018 | 17:00

Tambang pasir legal maupun ilegal dibeberapa kecamatan di Kabupaten Lebak tak dapat memperbaiki ekonomi sekitar, bahkan lebih banyak mudaratnya.

HIBURAN
Sweet Treats, Spot Instagrammable Terbaru di Scientia Square Park Serpong

Sweet Treats, Spot Instagrammable Terbaru di Scientia Square Park Serpong

Sabtu, 5 Januari 2019 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Dikenal sebagai taman edukasi hijau terbuka yang mengedepankan konsep experience di kawasan Summarecon Serpong,

KOTA TANGERANG
Terkejut! Reaksi Tetangga Perempuan Tangerang Tipu 40 Orang

Terkejut! Reaksi Tetangga Perempuan Tangerang Tipu 40 Orang

Rabu, 16 Januari 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Terkejut, begitulah reaksi tetangga Tanti Komalasari yang diduga telah melakukan penipuan terhadap sekitar 40 orang dengan modus penggandaan sertifikat kontrakan.

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot