Connect With Us

Cisadane Surut, Kualitas Air PDAM TB Menurun

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 2 Juli 2015 | 19:07

Logo PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Kualitas air baku yang diolah di Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Benteng (PDAM TB) Kota Tangerang mengalami penurunan.

Hal tersebut dikarenakan menurunnya debit air Sungai Cisadane, dimana, dari lokasi itulah sumber air baku PDAM diolah menjadi air bersih.

"Saat ini sih sudah agak lumayan naik lagi, kemarin-kemarin memang sempat surut sekali. Dan efek terhadap kualitas air itu sendiri adalah adanya perubahan warna menjadi lebih kehijau-hijauan," ungkap Elga, Kepala Seksi Laboratorium PDAM TB Kota Tangerang, Kamis (2/7)

Selain itu, kata dia, efek lain yang ditimbulkan adalah persoalan bau pada air. Sehingga, pihaknya harus lebih ekstra dalam melakukan pengolahannya.

"Dalam kondisi seperti ini, kita harus maksimalkan quality control. Sedangkan, teknis pengolahannya sendiri juga memang lebih rumit," tukasnya.

Elga menambahkan, kendati dirasa tak  merubah pola waktu kerja, tetapi kondisi tersebut memang cukup menambah biaya operasional, dalam hal pada sektor teknis pengolahannya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Rabu, 8 Mei 2024 | 22:26

Khotmil Quran Sekolah Dasar Islam Plus (SDIP) Al Ijtihad, Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang yang digelar Rabu 8 Mei 2024, mendapat apresiasi dari Qori Internasional yang mewakili Indonesia, ustaz Syamsuri Firdaus.

BANDARA
Garuda Indonesia Siapkan 14 Pesawat untuk Angkut 109 Ribu Calon Jemaah Haji

Garuda Indonesia Siapkan 14 Pesawat untuk Angkut 109 Ribu Calon Jemaah Haji

Rabu, 8 Mei 2024 | 17:28

Sebanyak 14 unit pesawat disiapkan maskapai Garuda Indonesia selama musim haji 2024. Belasan armada tersebut akan mengangkut 109 ribu calon jemaah haji dari 9 embarkasi di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill