Connect With Us

Cisadane Surut, Kualitas Air PDAM TB Menurun

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 2 Juli 2015 | 19:07

| Dibaca : 2258

Logo PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Kualitas air baku yang diolah di Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Benteng (PDAM TB) Kota Tangerang mengalami penurunan.

Hal tersebut dikarenakan menurunnya debit air Sungai Cisadane, dimana, dari lokasi itulah sumber air baku PDAM diolah menjadi air bersih.

"Saat ini sih sudah agak lumayan naik lagi, kemarin-kemarin memang sempat surut sekali. Dan efek terhadap kualitas air itu sendiri adalah adanya perubahan warna menjadi lebih kehijau-hijauan," ungkap Elga, Kepala Seksi Laboratorium PDAM TB Kota Tangerang, Kamis (2/7)

Selain itu, kata dia, efek lain yang ditimbulkan adalah persoalan bau pada air. Sehingga, pihaknya harus lebih ekstra dalam melakukan pengolahannya.

"Dalam kondisi seperti ini, kita harus maksimalkan quality control. Sedangkan, teknis pengolahannya sendiri juga memang lebih rumit," tukasnya.

Elga menambahkan, kendati dirasa tak  merubah pola waktu kerja, tetapi kondisi tersebut memang cukup menambah biaya operasional, dalam hal pada sektor teknis pengolahannya.

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

OPINI
Virus Bukan Ancaman Substansif Bagi Ekonomi

Virus Bukan Ancaman Substansif Bagi Ekonomi

Jumat, 3 April 2020 | 18:50

Saat ini kita sama-sama merasakan betapa dunia bergejolak, tidak hanya gejolak akidah namun juga gejolak ekonomi. Makhluk mikro ciptaan Allah ini

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile