Connect With Us

495 Angkutan Lebaran Disiapkan di Terminal Poris

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 7 Juli 2015 | 20:02

| Dibaca : 1299

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat inspeksi mendadak ke Terminal Poris Plawad, Rabu (23/7). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)



TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang telah menyiapkan armada angkutan lebaran 2015 di Terminal Poris Plawad. Ada sekitar 495 armada yang siap untuk melayani para pemudik.

Adapun 495 armada tersebut, adalah bus reguler tujuan jawa sebanyak 220 unit, tujuan Sumatera 25 unit, antar kota dalam provinsi (AKDP) sebanyak 150 unit dan cadangan 100 unit.


Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat meninjau kesiapan mudik di Terminal Poris Plawad mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai kesiapan untuk menghadapi mudik lebaran. Tak hanya armada, namun juga membentuk tiga posko mudik sebagai tempat pengaduan di Terminal Poris, Kebon Nanas dan Batu Ceper.

“Kedepan pada H-7 lebaran, kita juga akan melakukan tes urin kepada para sopir dan cek kelayakan armada,” katanya, Selasa (7/7).


Untuk penumpang sendiri, menurut Arief belum ada peningkatan yang signifikan. Diprediksi peningkatan baru terjadi pada H-3 Lebaran. “Kalau prediksi peningkatan pemudik dari kementerian perhubungan sekitar 30 persen. Tapi karena sampai hari ini belum ada pengkatan, jadi kita belum tahu,” jelasnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Engkos Zarkasi mengatakan,sejak H-15 hingga H-11 Lebaran, jumlah keberangkatan mudik sekitar 895 Bus dengan jumlah penumpang 2207 orang. “Diprediksi penumpang akan terus meningkat hingga puncaknya pada H-3,” katanya.

TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

TOKOH
Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Jumat, 24 Januari 2020 | 13:15

TANGERANGNEWS.com-Kisah percintaan Si Doel dalam film 'Akhir Kisah Cinta Si Doel' tentu membuat penasaran pemirsa, tak terkecuali Siti Nur Azizah.

SPORT
Laga Uji Coba, Persita Unggul 1-4 dari Timnas Senior PSSI

Laga Uji Coba, Persita Unggul 1-4 dari Timnas Senior PSSI

Jumat, 21 Februari 2020 | 23:25

TANGERANGNEWS.com-Skuat Pendekar Cisadane menjajal kemampuan sebelum berlaga di Liga 1 2020. Tim asuhan Widodo C Putro itu bertemu

TANGSEL
Pompa Air Diterjunkan ke Lokasi Banjir Terparah di Tangsel

Pompa Air Diterjunkan ke Lokasi Banjir Terparah di Tangsel

Selasa, 25 Februari 2020 | 20:10

TANGERANGNEWS.com-Banjir kembali merendam sejumlah wilayah di Kota Tangerang Selatan. Kampung Bulak dan Perumahan Pondok Maharta menjadi lokasi terdampak terparah

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt