Connect With Us

495 Angkutan Lebaran Disiapkan di Terminal Poris

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 7 Juli 2015 | 20:02

| Dibaca : 1449

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat inspeksi mendadak ke Terminal Poris Plawad, Rabu (23/7). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)



TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang telah menyiapkan armada angkutan lebaran 2015 di Terminal Poris Plawad. Ada sekitar 495 armada yang siap untuk melayani para pemudik.

Adapun 495 armada tersebut, adalah bus reguler tujuan jawa sebanyak 220 unit, tujuan Sumatera 25 unit, antar kota dalam provinsi (AKDP) sebanyak 150 unit dan cadangan 100 unit.


Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat meninjau kesiapan mudik di Terminal Poris Plawad mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai kesiapan untuk menghadapi mudik lebaran. Tak hanya armada, namun juga membentuk tiga posko mudik sebagai tempat pengaduan di Terminal Poris, Kebon Nanas dan Batu Ceper.

“Kedepan pada H-7 lebaran, kita juga akan melakukan tes urin kepada para sopir dan cek kelayakan armada,” katanya, Selasa (7/7).


Untuk penumpang sendiri, menurut Arief belum ada peningkatan yang signifikan. Diprediksi peningkatan baru terjadi pada H-3 Lebaran. “Kalau prediksi peningkatan pemudik dari kementerian perhubungan sekitar 30 persen. Tapi karena sampai hari ini belum ada pengkatan, jadi kita belum tahu,” jelasnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Engkos Zarkasi mengatakan,sejak H-15 hingga H-11 Lebaran, jumlah keberangkatan mudik sekitar 895 Bus dengan jumlah penumpang 2207 orang. “Diprediksi penumpang akan terus meningkat hingga puncaknya pada H-3,” katanya.

KAB. TANGERANG
Bantu Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Tangerang, TNI Kerahkan 140 Nakes 

Bantu Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Tangerang, TNI Kerahkan 140 Nakes 

Rabu, 20 Oktober 2021 | 18:52

TANGERANGNEWS.com - Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengerahkan sebanyak sebanyak 140 tenaga kesehatan (nakes) dari siswa Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karir untuk membantu percepatan target vaksinasi Covid-19

NASIONAL
Panglima TNI: Masyarakat yang Belum Mau Divaksin Termakan Hoax

Panglima TNI: Masyarakat yang Belum Mau Divaksin Termakan Hoax

Rabu, 20 Oktober 2021 | 21:00

TANGERANGNEWS.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyoroti sejumlah daerah yang banyak masyarakatnya belum divaksinasi Covid-19. Menurut Hadi, penyebabnya karena masih ada

WISATA
Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Desa Cikolelet Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang Banten, terpilih menjadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik se-Indonesia dalam Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI)

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin