Connect With Us

Robot Jepang Ini Akhirnya Menikah

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 10 Juli 2015 | 12:30

Robot menikah (Istimewa / Tangerangnews)

Jika beberapa minggu lalu di Amerika Serikat dihebohkan dengan pemberitaan soal dilegalkannya pernikahan sesama jenis, lain lagi di Jepang, yang untuk pertama kalinya di dunia “menikahkan” sepasang robot.

Sekitar 100 orang berkumpul di Tokyo pada hari Sabtu lalu untuk menyaksikan pesta pernikahan robot bernama Frois dan Yukirin. Prosesi pesta pernikahan dibuat seperti layaknya pernikahan manusia, ada pemotongan cake dan sang mempelai pria memberikan ciuman kepada mempelai wanita.

Event penikahan robot ini diadakan oleh Maywa Denki, perusahaan aksesoris elektronik yang merancang robot Frois. Untuk bisa menyaksikan langsung event bersejarah ini, para tamu harus merogoh kocek USD 81 atau sekitar Rp 1 jutaan untuk mendapatkan undangan khusus.

 

Seperti yang Anda lihat dalam tayangan video di bawah, Frois yang merupakan robot mempelai pria memiliki bodi berwarna merah dan silver, serta menggunakan dasi kupu-kupu. Sementara Yukirin sang mempelai wanita menggunakan gaun pengantin panjang berwarna putih, sehingga membuatnya nampak anggun.

Robot humanoid hasil rancangan Maywa Denki ini dibuat mirip dengan bintang pop Jepang, Yuki Kashiwagi. Namun dengan pertimbangan soal masalah copyright, maka Yukirin diberi julukan “Roborin” di acara pernikahan tersebut.

Menariknya, dalam acara itu juga hadir Pepper. Robot populer Softbank ini didapuk meresmikan acara pernikahan sebelum penonton tamu manusia dan robot. Acara ini juga dimeriahkan musik dan dansa yang juga dibawakan robot.

Nah, penasaran ingin lihat pesta pernikahan robot Frois dan Yukirin? Simak videonya di Robot Menikah

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill