Connect With Us

Kasus Dasiman, Polisi Terus Kembangkan

| Sabtu, 10 Oktober 2009 | 19:51

TANGERANGNEWS-Polres Tangerang mengaku terus mengembangkan kasus ijazah palsu anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PDI Perjuangan, Dasiman. Setidaknya, dua petinggi KPUD Kota Tangerang diperiksa polisi untuk dimintai keterangannnya tentang pelaksanaan verifikasi pencalegan 2008 lalu. Kasat Reskrim Polres Metro Kota Tangerang Kompol Budhi Herdi Susianto menjelaskan, hingga sejauh ini sudah ada dua orang dari pihak KPUD Kota Tangerang yang dimintai keterangan terkait dengan lolosnya berkas-berkas Dasiman dari verifikasi administrasi saat mencalonkan diri menjadi calon legislative. Untuk diketahui, verifikasi yang dilakukan oleh lembaga KPUD bertujuan untuk memeriksa absah-nya berkas-berkas yang dilampirkan oleh para caleg. “Sudah juga diperiksa dua orang yang dirasa bertanggung jawab saat verifikasi administrasi di KPUD Kota Tangerang,” kata Budhi. Dua orang itu diantaranya adalah Namun Kosasih yang saat itu sebagai pengarah Pokja verifikasi pencalegan KPUD Kota Tangerang dan Ketua Pokja verifikasi yakni Ali Anwar, SQ yang merupakan salah satu Kabag di KPUD Kota Tangerang. “Diantaranya adalah Namun Kosasih. Namun, dia menolak bertanggung jawab karena mengatakan dia hanya sebagai pengarah dan Ketua pokja adalah salah satu Kabag,” kata Budhi sembari mengatakan pemanggilan keduanya hanya sebatas memberikan penjelasan. Menurut Budhi, pihaknya telah menyiapkan tiga undang-undang untuk menjerat Dasiman. Diantaranya undang-undang Pemilu, undang-undang sikdiknas dan KUHAP. “Kasus ini prosesnya tidak terkekang oleh waktu. Tapi, kami sedang terus mengupayakan secepatnya diserahkan ke Kejari. Ada tiga undang-undang yang disiapkan, namun tergantung mana nanti yang dinilai paling relevan untuk menjerat Dasiman,” kata Budhi. Seperti diketahui sebelumnya, kasus Dasiman bermula dari laporan calon legistatif yang juga dari fraksi PDIP bernama Suwarno kepada Paswaslu Kota Tangerang. Panswalu yang kemudian melakukan investigasi ke sekolah SMPN 1 Majenang dan SMA Muhammadiyah Majenang, Cilacap, Jawa Tengah yang tercatum dalam ijazah Dasiman mendapati bahwa dia tidak pernah terdaftar menjadi murid di sekolah terebut.(rangga)
BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

KAB. TANGERANG
Pria Ini Dititipkan Rumah di Tangerang karena Pemiliknya Mudik, Barang-barangnya Malah Dijual

Pria Ini Dititipkan Rumah di Tangerang karena Pemiliknya Mudik, Barang-barangnya Malah Dijual

Jumat, 26 April 2024 | 19:37

Warga Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang kaget mendapati barang-barang berharga di rumahnya sudah raib, saat kembali dari kampung halaman.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill