Connect With Us

Pintu Air 10 Jebol, Wali Kota Tangerang Minta Pemerintah Pusat Cepat Bertindak

Denny Bagus Irawan | Selasa, 28 Juli 2015 | 19:21

| Dibaca : 17109

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat meninjau ke lokasi pada Selasa (28/07) (Dira Derby / Tangerangnews)


TANGERANG-Wali Kota Arief R. Wismansyah mendesak pemerintah pusat segera merealisasikan rencana normalisasi Kali Cisadane, yang kondisinya saat ini sudah mengalami sedimentasi yang parah disusul dengan jebolnya pintu nomer 6 (enam) yang menyebabkan suplay air PDAM Tirta Benteng berkurang drastis.

"Pintu nomer 6 balok nomer tujuh jebol, sehingga permukaan air turun dua meter," papar Wali Kota saat meninjau ke lokasi pada Selasa (28/07).

Wali Kota juga telah berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait pengerahan alat untuk membantu menurunkan balok yang menjadi penahan sementara di pintu nomer enam yang macet relnya.

"Kita sangat berharap bantuan pemerintah pusat karena ini memang menjadi urusan pusat, mungkin ada alat atau teknologi yang bisa dipakai," Imbuhnya.

Dijelaskannya, jebolnya pintu nomer 6 tersebut sangat berpengaruh terhafap sumber air baku untuk wilayah Tangerang Raya.

"PDAM Tirta Benteng sekarang sudah berhenti produksi," ujar Wali Kota saat meninjau ke lokasi.

"Tinggal yang ke bandara itupun sudah turun 50%," Sambungnya.

Wali Kota yang juga ditemani oleh Kepala Dinas SDA dan Bina Marga,  Nana Trisyana juga telah mengerahkan sebanyak dua unit pompa untuk membantu PDAM Tirta Benteng untuk kembali berproduksi sambil menunggu perbaikan rel yang macet, selain tentunya menambal kebocoran dengan karung pasir.

Wali Kota juga menegaskan bahwa pihaknya sudah jauh-jauh hari memperingatkan pemerintah pusat untuk segera mengecek kondisi pintu air yang sudah berusia ratusan tahun tersebut secara menyeluruh.

"Ketika pak Jokowi kesini kita juga sudah jelaskan bahwa usia pintu air inikan sudah ratusan tahun sehingga perlu dilakukan pengecekan secara menyeluruh." Tegasnya.

Dan untuk mengamankan kebutuhan air baku masyarakat Kota Tangerang, Wali Kota bersama jajarannya akan mencari  suplay air dari intake Jakarta maupun Kali Angke dan juga akan mengerahkan mobil-mobil tangki air ke wilayah yang terkena dampak kekeringan.


NASIONAL
Jakcloth Lebaran 2018 Sale Hingga 90% di 8 Kota

Jakcloth Lebaran 2018 Sale Hingga 90% di 8 Kota

Sabtu, 26 Mei 2018 | 14:07

TANGERANGNEWS.com-JakCloth Lebaran 2018 datang lagi, kali ini hadir di delapan kota besar di Indonesia. Event yang di adakan mulai pertengahan

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya