Connect With Us

Wali Kota & Bupati Tangerang gotong-royong perbaiki Pintu Air jebol

Denny Bagus Irawan | Rabu, 29 Juli 2015 | 16:58

| Dibaca : 8104

Zaki dan Arief saat melihat langsung gotong royong perbaikan Pintu Air 10. (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar gotong rotong memperbaiki pintu air 10 yang jebol, Rabu (29/7).

Peristiwa jebolnya pintu air 10 yang menjadi bahan baku dasar kebutuhan air warga Tangerang terutama PDAM Tirta Benteng dan Tirta Kerta Raharja Tangerang itu terjadi pada Selasa (28/7).

“Dirjen PU pusat sudah datang, Pak Wali dan Pak Bupati Tangerang juga telah datang,” ujar Kabag Humas Kota Tangerang Wahyudi.  

Tak hanya dua kepala daerah itu saja yang telah datang, dari Pemerintah Pusat sudah. Sedangkan pintu air yang telah jebol sedang diperbaiki sementara oleh dinas terkait Kota Tangerang.

“Sudah ada yang meninjau juga dari Dirjen PU. Tetapi, meski ini seharusnya adalah kewenangan provinsi dan pusat , kita melakukan upaya prefentif dari Dinas Cipta Karya dan SDA,  kita sudah turun menangani,” jelasnya.

Saat ditanya kenapa baru dilakukan upaya prefentif, Wahyudi mengaku, upaya sebelumnya telah dilakukan Pemkot Tangerang dengan mengirimkan surat, bahkan Presiden Jokowi ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta telah melihat langsung kondisi pintu air yang telah mengelami karat. “Dari 10 pintu, delapan rusak. Kita langsung melakukan penambalan dengan karung-karung dan pintu kita lakukan pengelasan dan penambalan,” tuturnya.

Wahyudi menerangkan kedatangan Bupati Tangerang karena memang seluruh persediaan air bersih di Tangerang berasal dari sungai Cisadane. “Kabupaten, Kota Tangsel dan Kota Tangerang dari Cisadane semua kan memang,” terangnya.

Sebanyak 160 orang pekerja lepas telah diturunkan dalam melakukan upaya prefentif agar warga di Tangerang tidak mengalami kekeringan lebih luas. Saat ditanya kondisi air PDAM saat ini, Wahyudi mengatakan, pada Selasa kemarin memang PDAM tidak dapat memproduksi sama sekali karena bahan bakunya nol.” Tetapi saat ini sudah normal kembali, ketinggian air sudah mencapai 2 meter,” terangnya.

 

BISNIS
Bingung Salurkan Hobi? Kini Hadir IndoHobi.id di Tengah Pandemi

Bingung Salurkan Hobi? Kini Hadir IndoHobi.id di Tengah Pandemi

Sabtu, 3 Oktober 2020 | 20:37

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 mengakibatkan hampir seluruh aktifitas

NASIONAL
Warga Tangerang 4 Tewas 1 Luka dalam Kecelakaan Maut di Bogor, Ini Identitasnya

Warga Tangerang 4 Tewas 1 Luka dalam Kecelakaan Maut di Bogor, Ini Identitasnya

Minggu, 18 Oktober 2020 | 12:55

TANGERANGNEWS.com-Insiden kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Puncak Bogor, Kampung Sampay, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (17/10/2020) dini hari

TANGSEL
Lebih dari 36 Ribu Penduduk Tangsel Bertahan Jadi UMKM 

Lebih dari 36 Ribu Penduduk Tangsel Bertahan Jadi UMKM 

Kamis, 22 Oktober 2020 | 18:43

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 yang telah melanda sejak Maret lalu telah membuat banyak warga Tangerang Selatan yang kehilangan pekerjaannya usai menjadi korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) oleh perusahaan

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil