Connect With Us

Ditodong Senpi, Mahasiswi Cantik UMN Tangerang Gagalkan Perampokan

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 30 Juli 2015 | 15:35

| Dibaca : 14267

Mahasiswi UMN Bela Claudia berhasil menggagalkan upaya perampokan. (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Kawanan rampok bersenpi menyatroni rumah warga di Jalan Soleh Ali, RT 2/11, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis (30/7).

Pelaku sempat menodong penghuni rumah, berinisial BC, 20. Namun usaha pelaku merampok gagal setelah dia berhasil melarikan diri meminta tolong kepada warga.

Kronologis kejadian berawal ketika mahasiswi Universitas Multimedia Nusantara (UMN) itu sedang berada dikamarnya, kemudian dia mendengar suara orang membuka pintu rumahnya, sekitar pukul 13.00 WIB.

Dia pun keluar kamar untuk melihat siapa yang masuk. Namun ternyata ada tiga orang pria tidak dikenal telah masuk ke rumahnnya.

"Saya tanya anda siapa? Mau cari siapa? Tapi dia diam saja. Tiba tiba salah satu pelaku ngeluarin pistol kecil warna hitam dan menodong saya. Dia nyuruh saya diam  dan jangan teriak," jelasnya.

Tapi mahasiswi semester lima itu  dengan berani langsung berlari ke lantai dua rumahnya. Dia tidak memperdulikan lagi senjata yang ditodongkan kepadanya. "Di loteng ada ibu dan kakek lagi tidur di kamar. Saya langsung lari ke lantai dua, manggil mamah dan kakek. Saya teriak minta tolong ke warga di belakang rumah, saya bilang ada rampok cepat telepon polisi," katanya.

BC tidak berani turun ke lantai satu karena dikhawatirkan kawanan rampok tersebut masih berada di dalam rumah. Akhirnya dia dan keluarganya ditolong warga turun dengan tangga kayu di gang belakang rumah.

Beberapa saat kemudian polisi dari Polsek Tangerang datang ke lokasi. Namun ketiga pelaku sudah melarikan diri.

Menurut BC, ciri-ciri pelaku yang membawa senpi menggunakan baju batik merah muda dan berusia sekitar 40 tahun. Sedangkan dua rekannya mengenakan jaket hitam dan membawa tas kantor.

"Mereka tidak pakai topeng, jadi wajahnya terlihat. Kata warga mereka kabur pakai mobil Avanza putih," katanya.

Meski demikian, pelaku tidak mengambil satu pun barang yang ada di rumah. Bela mengatakan barang-barang masih pada tempatnya. "Tidak ada yang hilang. Padahal ada laptop dan kunci mobil tergeletak di meja ruang tamu," paparnya.

Kapolsek Tangerang Kompol Bambang Gunawan membenarkan peristiwa percobaan perampokan tersebut. Namun korban berhasil selamat dan tidak ada barang yang hilang."Kita sudah sisir rumah korban, tidak ada pelaku. Kita masih selidiki kasus ini," katanya.

 

KOTA TANGERANG
Dua Ormas Bentrok, Kapolsek Ciledug Tangerang & 1 Korban Tergeletak  

Dua Ormas Bentrok, Kapolsek Ciledug Tangerang & 1 Korban Tergeletak  

Kamis, 29 Oktober 2020 | 06:14

Wilayah Ciledug, Kota Tangerang yang merupakan pemukiman padat seakan tidak pernah sepi. Selalu saja ada keributan organisasi massa di wilayah tersebut.

KAB. TANGERANG
Jasad Rizal Akhirnya Ditemukan Tim SAR 

Jasad Rizal Akhirnya Ditemukan Tim SAR 

Kamis, 29 Oktober 2020 | 11:14

TANGERANGNEWS.com-Jasad Ahmad Rizal Rulla,25, akhirnya ditemukan Tim SAR sekitar pukul 08.20, Kamis (29/10/2020) pagi

BANDARA
Miliki Senpi Ilegal, Direktur Ini Ditahan Polres Bandara Soetta 

Miliki Senpi Ilegal, Direktur Ini Ditahan Polres Bandara Soetta 

Selasa, 27 Oktober 2020 | 15:21

TANGERANGNEWS.com–Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mengamankan seorang direktur perusahaan swasta berinisial SAS, 55, karena kedapatan memiliki sepucuk senjata api tanpa dilengkapi surat kepemilikan

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil