Connect With Us

Bupati Zaki Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana dari Presiden

Advertorial | Sabtu, 1 Agustus 2015 | 19:00

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar saat menerima penghargaan Manggala Karya Kencana. (Putri Rahmawati / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menerima penghargaan Manggala Karya Kencana pada saat puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke- 22 yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Jokowi Dodo. Peringatan harganas di gelar di Lapangan Sunburst BSD Serpong, Tangssel, Sabtu (1/8).

 

Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikaasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk.

 

 Perlu diketahui Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar meraih penghargaan Manggala Karya Kencana karena atas dedikasinya dan perhatiannya terhadap program KB (Keluarga Berencana) itu sendiri.

 

Presiden Republik Jokowi dalam sambutannya  menitip pesan kepada keluarga agar bisa membentuk kepribadian yang unggul untuk pembangunan bangsa. Bangsa yang kuat semua berawal dari keluarga kuat dan sejahtera. Jokowi meyakini keluarga bisa membentuk karakter dasar manusia, terutama kepribadian Budi Pekerti anak.

 

"Di dalam keluarga, kita mendapat landasan pendidikan, kesehatan, kasih sayang dan rasa memiliki. Semuanya berasal dari keluarga, Keluarga memiliki peranan yang sangat penting dalam membangun peradaban bangsa," kata Jokowi.

 

Lebih jauh Presiden Jokowi menyebut di tahun 2020-2030, jumlah penduduk dengan usia produktif melimpah ruah. Jika tidak dipersiapkan dengan baik, kondisi itu bisa saja jadi bencana. Jumlah penduduk di usia produktif mencapai 70 persen. Sisanya berada pada kisaran usia di bawah 15 tahun dan di atas 65 tahun. Menurut Jokowi, kondisi itu sebenarnya jadi berkah tersendiri untuk Indonesia. Terutama dalam sisi pembangunan.

 

"Satu sisi lain, adalah bencana jika kualitas manusia tidak dipersiapkan dengan baik," lanjutnya lagi.

 

Sementara itu, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, peringatan Harganas ini sebaiknya dijadikan momentum untuk terus untuk membentuk keluarga yang berkarakter budi pekerti  sehingga dalam keluarga generasi anak bangsa menjadi generasi emas yang berbudi pekerti.

 

" Dalam momentum Harganas 2015 kita harus kita perkokoh pendidikan budi pekerti dalam keluarga, hingga akhirnya terbentuk generasi Emas Indonesia," terang Zaki.

 

Zaki menambahkan keluarga memiliki peran penting dalam pembangunan pendidikan generasi anak bangsa kedepan, jangan sampai generasi saat ini terjerumus hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kenakalan remaja, Narkoba dan lain sebagainya.

 

"Keluarga merupakan peran penting, untuk itu jadikan keluarga sebagai pelindung generasi bangsa, saya berpesan kepada masyarakat dua anak cukup," ucap Bupati Zaki Menutup percakapan disela-sela Harganas.(ADV)

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill