Connect With Us

Mauk, Kemeri & Kronjo Tangerang Kekeringan

Denny Bagus Irawan | Senin, 3 Agustus 2015 | 20:24

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau kekeringan di tiga kecamatan. (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANGNEWS.com-Kekeringan juga menimpa beberapa wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang, seperti Kecamatan Mauk, Kemeri, dan Kronjo. Senin, (3/8).

Samsudin,  salah satu kelompok tani Kebon Kelapa Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang mengatakan, akibat kekeringan yang dialami oleh beberapa wiliyah yang ada di Mauk, dirinya mengalami kerugian besar. "Kurang lebih kira-kira yah kerugian yang kita alami itu sebesar Rp5 juta per hektare, itu pun dihitung hanya dari modal aja," ucap Samsudin.

Ahmed Zaki Iskandar Bupati Tangerang mengakui, wilayah-wilayah pantura bagian Barat seperti Gunung Kaler, Kronjo, Kresek, sumber airnya pada saat ini mengalami kekeringan.

 

Seperti wilayah pantura bagian tengah  yang ada di dekat dengan daerah pantai, daerah tersebut benar-benar mengalami kekeringan karena air yang dari irigasi tidak sampai ke sana.  

"Saya berharap dengan Kementerian PU dan Perumahan Rakyat untuk segera melakukan normalisasi terhadap sungai-sungai yang ada. Baik itu di wilayah Kabupaten Tangerang maupun di wilayah lain di Banten karena kita mengalami kemarau yang lumayan saat ini," tutur Zaki.

Zaki menambahkan,  pihaknya berharap Pemerintah Pusat  tidak lagi bekerja pada tataran wacana kemudian diskusi . “Sekarang bagaimana bisa kita remajakan pintu air 10 yang di Kota Tangerang ataupun menormalisasi sungai-sungai yang ada, termasuk pengelolaan situ yang di serahkan wewenangnya kepada daerah tingkat dua agar kita bisa menjadikan situ-situ itu sebagai cadangan-cadangan air yang di mana kala musim kemarau seperti ini bisa dijadikan sumber air,” tuturnya. (RAZ)

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill