Connect With Us

Dua Pekerja Jatuh Saat Perbaiki Lampu GOR Tangerang, Satu tewas

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 4 Agustus 2015 | 17:03

Lokasi Nasir saat terjatuh dari ketinggian 12 meter. (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Dua pekerja terjatuh saat memperbaiki lampu Gedung Olahraga (GOR) Tangerang, Jalan Dimyati, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Selasa (4/8) siang.

Akibatnya,  salah serorang pekerja bernama Nasir, warga Sumur Pacing, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tewas di tempat. Sedangkan rekannya Rohimi mengalami luka serius.

Berdasarkan keterangan saksi mata, Junaedi, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Untuk memperbaiki lampu, keduanya mengunakan tangga stager setinggi 12 meter. Namun mereka tak menggunakan perlengkapan keamanan.

"Tiba-tiba saja tangga ambruk hingga keduanya terjatuh ke lantai GOR," jelas Junaedi seorang pemuda yang biasa berjaga di sekretariat GOR Tangerang.

Nasir pun tewas karena kepalanya pecah  dan tangan kanan patah karena membentur lantai. Sedangkan Rohimi  mengalami luka memar dan sobek bagian pelipisnya.

"Korban yang selamat langsung ditolong ke klinik di belakang GOR. Sedangkan korban tewas dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang," jelas Junaedi.

Menurut Junaedi, kedua korban merupakan pekerja yang sering memperbaiki sarana di GOR. Kali ini mereka memperbaiki lampu karena besok ada acara pertandingan basket antar SMA di Kota Tangerang. Namun saat melakukan tugasnya, mereka tidak menggunakan pengaman.

"Perlengkapan keamanannya ada di tas, tidak dipakai," jelasnya.

 

Kanit Reskrim Polsek Tangerang Iptu Yunaedi menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi-saksi, kedua korban tengah memperbaiki lampu di atas tangga stager sebanyak enam susun yang diperkirakan setinggi 12 meter. "Bagian tangga bawah tidak dalam posisi terkunci. Kemungkinan karena beban di atas, tangganya geser dan kemudian ambruk," katanya.

Pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. Saat ini petugas telah memasang garis polisi dan menutup GOR untuk melakukan olah TKP.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill