Connect With Us

Kota Tangerang Siapkan 450 Paskibra Untuk HUT RI

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 8 Agustus 2015 | 12:22

| Dibaca : 1870

Balai Kota Tangerang (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)

TANGERANG-Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf) Kota Tangerang telah menyiapkan petugas pengibar bendera sebanyak 450 orang yang nantinya bertugas menjadi paskibra di tingkat Kota Tangerang dan 12 kecamatan.

 

"Pasukan ini merupakan hasil seleksi yang telah diadakan sebelumnya yang diikuti 1.000 pelajar dari seluruh sekolah se-Kota Tangerang," ujar Kabid Kepemudaan Dispoparekraf Kota Tangerang Rizal Ridholoh, Jumat (7/8).

 

Menurut Rizal, dari 1.000 peserta yang ikut seleksi, diambil 450 pelajar. Selanjutnya, dari jumlah tersebut sebanyak 50 pelajar dijadikan petugas pengibar bendera tingkat Kota Tangerang dan sisanya disebar ke 12 kecamatan yang setiap kecamatannya beranggotakan 25 pasukan.

 

Selain petugas pengibar bendera dari kalangan pelajar, pada acara pengibaran bendera 17 Agustus nanti, Polres Metro Tangerang pun akan melibatkan polwan tidak hanya polisi laki laki saja yang berjumlah sekitar 45 personil.

 

"Diharapkan kegiatan ini akan semakin menambah khidmat pengibaran Bendera Merah Putih yang melambangkan besarnya semangat dan pengorbanan para pejuang merebut kemerdekaan saat melawan penjajah," imbuh Rizal. 

 

Sementara itu di Kecamatan Batu Ceper, sebanyak 25 anggota Paskibra menggelar latihan penyerahan bendera dan pengibaran bendera di halaman kantor kecamatan setempat.

 

Iswahyudi, instruktur Paskibra mengatakan 25 pasukan paskibra untuk menaikan bendera di rekrut dari para siswa siswi SLTA yang ada di Batuceper. "Semoga para anggota paskibra bisa melaksanakan tugasnya dengan lancar dan baik," ungkapnya.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

OPINI
Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Kamis, 11 April 2019 | 12:00

TANGERANG-Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga

BISNIS
Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Selasa, 2 April 2019 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Para perajin tempe di lingkungan RT 03/02, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tampak begitu

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)