Connect With Us

Kota Tangerang Siapkan 450 Paskibra Untuk HUT RI

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 8 Agustus 2015 | 12:22

| Dibaca : 1995

Balai Kota Tangerang (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)

TANGERANG-Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf) Kota Tangerang telah menyiapkan petugas pengibar bendera sebanyak 450 orang yang nantinya bertugas menjadi paskibra di tingkat Kota Tangerang dan 12 kecamatan.

 

"Pasukan ini merupakan hasil seleksi yang telah diadakan sebelumnya yang diikuti 1.000 pelajar dari seluruh sekolah se-Kota Tangerang," ujar Kabid Kepemudaan Dispoparekraf Kota Tangerang Rizal Ridholoh, Jumat (7/8).

 

Menurut Rizal, dari 1.000 peserta yang ikut seleksi, diambil 450 pelajar. Selanjutnya, dari jumlah tersebut sebanyak 50 pelajar dijadikan petugas pengibar bendera tingkat Kota Tangerang dan sisanya disebar ke 12 kecamatan yang setiap kecamatannya beranggotakan 25 pasukan.

 

Selain petugas pengibar bendera dari kalangan pelajar, pada acara pengibaran bendera 17 Agustus nanti, Polres Metro Tangerang pun akan melibatkan polwan tidak hanya polisi laki laki saja yang berjumlah sekitar 45 personil.

 

"Diharapkan kegiatan ini akan semakin menambah khidmat pengibaran Bendera Merah Putih yang melambangkan besarnya semangat dan pengorbanan para pejuang merebut kemerdekaan saat melawan penjajah," imbuh Rizal. 

 

Sementara itu di Kecamatan Batu Ceper, sebanyak 25 anggota Paskibra menggelar latihan penyerahan bendera dan pengibaran bendera di halaman kantor kecamatan setempat.

 

Iswahyudi, instruktur Paskibra mengatakan 25 pasukan paskibra untuk menaikan bendera di rekrut dari para siswa siswi SLTA yang ada di Batuceper. "Semoga para anggota paskibra bisa melaksanakan tugasnya dengan lancar dan baik," ungkapnya.

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

KAB. TANGERANG
Warga Desa Kadu Sumringah, Bantuan JPS Tunai Provinsi Cair

Warga Desa Kadu Sumringah, Bantuan JPS Tunai Provinsi Cair

Sabtu, 11 Juli 2020 | 22:20

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 1.892 warga Desa Kadu, Kecamatan Curug,

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi