Connect With Us

Kota Tangerang Siapkan 450 Paskibra Untuk HUT RI

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 8 Agustus 2015 | 12:22

| Dibaca : 1889

Balai Kota Tangerang (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)

TANGERANG-Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf) Kota Tangerang telah menyiapkan petugas pengibar bendera sebanyak 450 orang yang nantinya bertugas menjadi paskibra di tingkat Kota Tangerang dan 12 kecamatan.

 

"Pasukan ini merupakan hasil seleksi yang telah diadakan sebelumnya yang diikuti 1.000 pelajar dari seluruh sekolah se-Kota Tangerang," ujar Kabid Kepemudaan Dispoparekraf Kota Tangerang Rizal Ridholoh, Jumat (7/8).

 

Menurut Rizal, dari 1.000 peserta yang ikut seleksi, diambil 450 pelajar. Selanjutnya, dari jumlah tersebut sebanyak 50 pelajar dijadikan petugas pengibar bendera tingkat Kota Tangerang dan sisanya disebar ke 12 kecamatan yang setiap kecamatannya beranggotakan 25 pasukan.

 

Selain petugas pengibar bendera dari kalangan pelajar, pada acara pengibaran bendera 17 Agustus nanti, Polres Metro Tangerang pun akan melibatkan polwan tidak hanya polisi laki laki saja yang berjumlah sekitar 45 personil.

 

"Diharapkan kegiatan ini akan semakin menambah khidmat pengibaran Bendera Merah Putih yang melambangkan besarnya semangat dan pengorbanan para pejuang merebut kemerdekaan saat melawan penjajah," imbuh Rizal. 

 

Sementara itu di Kecamatan Batu Ceper, sebanyak 25 anggota Paskibra menggelar latihan penyerahan bendera dan pengibaran bendera di halaman kantor kecamatan setempat.

 

Iswahyudi, instruktur Paskibra mengatakan 25 pasukan paskibra untuk menaikan bendera di rekrut dari para siswa siswi SLTA yang ada di Batuceper. "Semoga para anggota paskibra bisa melaksanakan tugasnya dengan lancar dan baik," ungkapnya.

NASIONAL
WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:24

TANGERANGNEWS.com-Wanita Selam Indonesia (WASI) memecahkan rekor dunia dengan pengibaran bendera Merah Putih seluas 1.014 meter persegi di dasar Teluk Manado, Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di kawasan Megamas.

BISNIS
Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Minggu, 18 Agustus 2019 | 10:00

TANGERANGNEWS.com—Industri berbasis digital terus tumbuh seiring laju industri 4.0. Beragam inovasi muncul untuk memudahkan konsumen mendapatkan layanan tertentu.

BANTEN
SMSI Banten Bantu Pendaftaran Media Online ke Dewan Pers

SMSI Banten Bantu Pendaftaran Media Online ke Dewan Pers

Jumat, 23 Agustus 2019 | 08:59

TANGERANGNEWS.com-Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi akan melakukan pendataan anggotanya, yakni perusahaan pers yang belum

PROPERTI
Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Jumat, 5 Juli 2019 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Di Indonesia keberadaan mobil ambulans yang melaju dengan sirine kerap kali masih disepelekan pengendara di jalan.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt