Connect With Us

Dibuka, Taman Potret Kota Tangerang Dilengkapi Free Wifi

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 11 Agustus 2015 | 19:46

Wali Kota beserta pegawai berselfie di acara pembukaan Taman Potret Kota Tangerang, selasa (11/08/15) (Rangga A Zulianzyah / TangerangNews)


TANGERANG-Taman Potret di Jalan Jenderal Sudirman, Cikokol, Kota Tangerang, diresmikan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Selasa (11/8). Taman yang dibangun pengembang Tangcity selama satu tahun ini dilengkapi free wifi.

Arief Mengatakan, Taman Potret seluas 5000 meter persegi tersebut akan menambah ruang publik di Kota Tangerang. Saat ini sudah ada 106 taman yang tersebar di sejumlah wilayah Kota Tangerang.

"Alhamdulillah atas bantuan Tangerang City Super Block dan juga temen-temen media, Taman Potret #Taman Potret Tangerang sudah terbangun," ujarnya.

Menurutnya, Taman Potret tersebut didesain untuk menjadi tempat liburan alternatif masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya. Taman Potret selain terdapat berbagai bentuk karya seni yang bisa menjadi objek photography bagi para photographer maupun orang yang ingin sekedar ber-selfie, juga dilengkapi dengan fasilitas hotspot.

"Bahkan kalau mau foto prewed disini silahkan saja. Kita juga kerjasama dengan Telkom untuk menyediakan wifi dengan kecepatan 10 Mbps," tuturnya.

Dia berharap kedepan pemkot Tangerang juga bisa melengkapi taman-taman dan ruang publik lain dengan hotspot seperti yang sudah ada di Taman Potret, sehingga masyarakat bisa mengakses internet secara gratis dan memanfaatkannya untuk menambah pengetahuan dan wawasan.

"Nanti di dekat lokasi ini, kita juga akan bangun jam gede jasa dan juga taman lalu lintas di samping Yuppentek," Paparnya.

Keberadaan Taman Potret tersebut juga bukti komitmen pemkot untuk menyediakan ruang publik yang layak bagi warga masyarakatnya. Saat ini di Kota Tangerang telah tersedia Ruang Terbuka Hijau (RTH) sebanyak 20% dari luas wilayah.

"12 % Pemerintah dan 8 % RTH swasta. Namun ini belum memenuhi 30 persen RTH sesuai kewajiban pemerintah pusat. Selanjutnya kita akan terus tambah RTH dengan mengoptimalkan peran swasta," jelasnya.

Direktur Managemen Tangcity Superblock Norman Eka Saputera mengatakan, pihaknya turut memperindah Taman Potret sebagai wujud dari kepedulian kepasa masyarakat dan lingkungan dengan konsep yang terintegrasi dan sejalan dengan program Pemkot Tangerang.

"Diharapkan dengan hadirnya Taman Potret dapat semakin mengukuhkan Kota Tangerang sebagai Kota yang layak memenangkan Penghargaan Adipura yang telah disandang sebanyak lima kali dalam 6 tahun terakhir," ujarnya.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill