Connect With Us

Pemkot Tangerang sabet peringkat kedua Indeks Kota Cerdas Indonesia

Denny Bagus Irawan | Sabtu, 15 Agustus 2015 | 12:11

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat menerima penghargaan. (Dira Derby / Tangerangnews)

TANGERANG- "Penghargaan ini menjadi motivasi dan indikator bahwa apa yang telah dibuat dan dikembangkan oleh pemerintah kota Tangerang kepada masyarakat sudah on the right track".

Demikian disampaikan Wali kota Tangerang,  usai menerima penghargaan peringkat kedua Indeks Kota Cerdas Indonesia (IKCI), dengan Kategori Kota berpenduduk diatas 1 juta jiwa, di Hotel Shangri-la, Jakarta.

Wali kota menambahkan bahwa melalui penghargaan ini, pemerintah kota Tangerang mendapatkan banyak masukan dan juga informasi yang kemudian dapat digunakan untuk membenahi dan menyempurnakan program - program yang ada di Kota Tangerang.

" Dalam penghargaan ini kami banyak bertukar pikiran dengan kota kota lainnya, karena setiap kota memiliki value masing masing sehingga kami bisa saling bertukar pikiran. " tambah Walikota.

Dirinya juga berharap kedepan seluruh kota sudah tidak lagi fokus pada pengembangan smart city, melainkan bersama - sama mengembangkan smart nation.

" Kemajuan negara ini menjadi tanggung jawab kita semua, saya harap kedepan apa yang kita lakukan di kota masing - masing bisa mendorong perkembangan negara ini menjadi lebih maju lagi." tegas Wali kota.

Sebagai informasi Kota Tangerang berhasil mengalahkan beberapa kota besar, diantaranya Kota Bandung, Semarang, dan juga Depok, dan hanya kalah oleh Surabaya. Adapun aspek penilaian yang digunakan meliputi aspek sosial, ekonomi, katalisator, trasportasi, dan juga pelayanan publik.

Kota Tangerang melalui program Tangerang Live-nya dianggap mampu membangun keterlibatan masyarakat didalam pengembangan kotanya, selain itu juga Kota berjuluk Kota Akhlakul Kharimah ini mampu memberikan kemudahan dalam mengakses pelayanan yang ada di Kota Tangerang.

" Ada kurang lebih 118 aplikasi yang kami buat untuk memudahkan masyarakat mengakses pelayanan yang ada di pemerintah kota, selain itu juga kami mendorong peran serta aktif masyarakat untuk ikut bersama membangun kota ini." tutup Walikota.

Acara penghargaan ini sendiri dihadiri oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla, dalam sambutannya Wapres menyampaikan apresiasinya kepada seluruh kota yang mendapatkan penghargaan, dan bagi yang belum dapat, agar menjadi motivasi untuk sama - sama membangun kotanya menjadi lebih baik lagi.

SPORT
Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Senin, 6 Mei 2024 | 20:35

Hotel Aryaduta Karawaci Tangerang menggelar event olahraga Triathlon dengan total hadiah mencapai Rp20 juta.

BANTEN
Dukung Usaha Ternak, PLN Sambung Listrik Kandang Ayam di Lebak Banten 

Dukung Usaha Ternak, PLN Sambung Listrik Kandang Ayam di Lebak Banten 

Rabu, 8 Mei 2024 | 20:18

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten kembali meluncurkan program Electrifying Agriculture (EA) untuk para pelaku usaha peternak ayam di Kabupaten Lebak.

BANDARA
Garuda Indonesia Siapkan 14 Pesawat untuk Angkut 109 Ribu Calon Jemaah Haji

Garuda Indonesia Siapkan 14 Pesawat untuk Angkut 109 Ribu Calon Jemaah Haji

Rabu, 8 Mei 2024 | 17:28

Sebanyak 14 unit pesawat disiapkan maskapai Garuda Indonesia selama musim haji 2024. Belasan armada tersebut akan mengangkut 109 ribu calon jemaah haji dari 9 embarkasi di Indonesia.

KAB. TANGERANG
Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Rabu, 8 Mei 2024 | 22:26

Khotmil Quran Sekolah Dasar Islam Plus (SDIP) Al Ijtihad, Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang yang digelar Rabu 8 Mei 2024, mendapat apresiasi dari Qori Internasional yang mewakili Indonesia, ustaz Syamsuri Firdaus.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill