Connect With Us

Peduli terhadap Pramuka, Arief R Wismansyah Juga mendapat Lencana Dharma Bakti

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 16 Agustus 2015 | 20:57

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat mendapat penghargaan Lencana Dharma Bakti. (Dira Derby / Tangerangnews)

TANGERANG-Wali kota Tangerang, Arief R. Wismansyah selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kota Tangerang mendapat Penghargaan Lencana Dharma Bakti, Bidang Pramuka dari Presiden Joko Widodo di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Minggu (16/08). Penghargaan tersebut diberikan Presiden bersamaan dengan peringatan Hari Pramuka Tingkat Nasional ke-54.

Penghargaan tersebut diberikan kepada para tokoh yang telah berjasa dalam pengembangan dunia kepanduan di wilayahnya masing-masing. Sehingga tidak mengheran jika Wali Kota yang memang sudah aktif dalam gerakan Pramuka sejak duduk di bangku sekolah sampai sekarang mendapatkan penghargaan tersebut.

Selain Wali Kota Tangerang, sejumlah kepala daerah juga mendapat penghargaan serupa. Namun, tidak semua kepala daerah mendapat penghargaan tersebut. Karena dari 500 lebih kepala daerah hanya 20-an yang mendapatkannya. Penghargaan dari Presiden tersebut juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi jajaran Pemerintah Kota Tangerang dan jajaran Gerakan Pramuka di Kota Akhlakul Karimah.

"Penghargaan ini buat para penggerak pramuka dan masyarakat Kota Tangerang," Ujarnya seusai menerima penghargaan.

Di Kota Tangerang peringatan Hari Pramuka tersebut telah dilaksanakan dengan melibatkan seluruh anggota gerakan pramuka dari berbagai sekolah di daerah ini. Walikota pada kesempatan tersebut juga memberikan penghargaan kepada Kwartir ranting tergiat, Gudep tergiat, dan para tokoh pramuka pada Upacara Peringatan Hari Pramuka yang merupakan puncak acara peringatan Hari Pramuka di Kota Tangerang.

Dan diinformasikan tema Hari Pramuka tahun 2015 ini adalah menjadikan pramuka sebagai, garda terdepan dalam perubahan dan pembentukan karakter kaum muda.

 

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill